Kompas TV nasional rumah pemilu

Gibran Belum Tahu akan Cuti atau Mundur selama Kontestasi Pilpres: Nanti Saya Kabari

Kompas.tv - 14 November 2023, 19:25 WIB
gibran-belum-tahu-akan-cuti-atau-mundur-selama-kontestasi-pilpres-nanti-saya-kabari
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Solo, Jawa Tengah, Selasa (14/11/2023). Gibran bakal ikut konstestasi Pilpres 2024 karena menjadi cawapres Prabowo Subianto. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku belum bisa memastikan apakah akan mundur atau cuti dari jabatannya selama mengikuti kontestasi Pilpres 2024. Gibran sendiri akan mengikuti Pilpres 2024 sebagai kandidat wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

"Ya nanti dulu ya, nanti saya kabari," kata Gibran mengenai jabatannya sebagai Wali Kota Surakarta, Selasa (14/11/2023).

Baca Juga: Prabowo-Gibran Bakal Diantar Rombongan Pakai Bus Listrik ke KPU, Nusron: Lanjutkan Kerja Jokowi

Sebagai calon wakil presiden, Gibran pun melakukan kegiatan safari politik di berbagai daerah. Namun, Gibran menyebut kegiatan itu tidak mengganggu kewajibannya sebagai Wali Kota Surakarta.

Putra Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi itu mengaku masih fokus pada jabatannya sebagai Wali Kota Surakarta. Ia pun berjanji akan menindaklanjuti masalah cuti dan keperluan lainnya.

"Selama ini saya perginya hanya Sabtu-Minggu atau seperti sekarang. Ini harusnya cuti untuk ambil nomor, tapi saya perginya (ke Jakarta) baru sore," kata Gibran sebagaimana dikutip Antara.

"Yang jelas, saya masih fokus untuk pekerjaan-pekerjaan di Solo," lanjutnya.

Bersama Prabowo, Gibran sudah hadir di acara pengundian nomor urut capres-cawapres di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Selasa (14/11) malam. 

Pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilpres 2024 mendatang. Koalisi ini terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, PSI, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Berkarya, dan Prima.

Baca Juga: Jelang Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres, Mahfud MD: Saya Sudah Siap Lahir Batin


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x