Kompas TV nasional rumah pemilu

Jelang Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres, Mahfud MD: Saya Sudah Siap Lahir Batin

Kompas.tv - 14 November 2023, 18:12 WIB
jelang-pengundian-nomor-urut-capres-cawapres-mahfud-md-saya-sudah-siap-lahir-batin
Cawapres dari koalisi PDIP, Mahfud MD, saat ditemui wartawan usai acara doa bersama di Jakarta, Selasa (14/11/2023) petang. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden (cawapres) dari koalisi PDIP Perjuangan (PDIP), Mahfud MD, mengaku sudah siap lahir batin menjelang pengundian nomor urut pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Selasa (14/11/2023) malam ini.

"Saya sudah siap lahir batin," kata Mahfud kepada wartawan saat ditemui usai acara doa bersama di Jakarta, Selasa petang.

Ia berharap kepada Tuhan agar diberikan yang terbaik tak hanya bagi pasangannya, namun juga bangsa Indonesia.

"Mudah-mudahan Allah memberikan yang terbaik bagi Indonesia, bukan bagi Mahfud, tapi bagi kita bangsa Indonesia," tuturnya.

Dia juga mengaku sudah meminta izin cuti kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengikuti rangkaian acara pengundian dan penetapan nomor urut capres dan cawapres.

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu tampak melaksanakan doa bersama serta meminta doa restu sebelum mengikuti acara yang berlangsung di kantor KPU RI Jakarta, malam ini.

Baca Juga: KPU Ungkap Pengundian Nomor Urut Pasangan Capres-Cawapres Dilakukan 2 Tahap

Sebelumnya, Mahfud mengaku pasrah terkait nomor urut yang akan didapatkan. Ia meyakini nomor berapa pun akan cocok untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Saya serahkan kepada Yang Maha Kuasa saja, nomer yang mana pun insyaallah cocok, karena kami optimis kami akan berhasil, kami yakin perjuangan kita menangkan," terangnya, Selasa siang.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, KPU menerangkan, pengambilan nomor untuk para pasangan yang maju dalam kontestasi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 dilakukan dalam dua tahap.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x