Kompas TV nasional politik

PDIP Tunggu Bobby Nasution Kembalikan KTA Hari Ini

Kompas.tv - 9 November 2023, 06:25 WIB
pdip-tunggu-bobby-nasution-kembalikan-kta-hari-ini
Wali Kota Medan Bobby Nasution menjawab pertanyaan wartawan soal dukungan kepada Prabowo-Gibran di Karo, Sumatera Utara, Sabtu (4/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya masih menunggu Wali Kota Medan Bobby Nasution mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) partai paling lambat Kamis (9/11/2023) hari ini.

Pernyataan Hasto tersebut disampaikan usai Bobby mendeklarasikan dukungan kepada pasangan bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Rabu (8/11/2023).

Sebelumnya, Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun memberikan waktu dua sampai tiga hari usai bertemu dan meminta klarifikasi kepada Bobby secara langsung pada Senin (6/11/2023).

"Ya, semua melalui proses klarifikasi, karena kami bukan partai tirani. Kami Partai Demokrasi Indonesia yang memegang kultur demokrasi, sehingga melalui klarifikasi, Pak Komarudin sudah melakukan itu dan kami tunggu dari batas waktu yang ada," ujar Hasto di gedung High End, Jakarta, Rabu.

Ia menerangkan, kader yang mendukung pasangan bakal capres-cawapres selain yang diusung PDIP, harus mengundurkan diri. 

Baca Juga: Ketuai Relawan Barisan Pengusaha, Bobby Nasution Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Seperti diketahui, PDIP bersama Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangungn (PPP), telah menetapkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan bakal capres-cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

Hasto mengaku belum bisa memastikan apakah Bobby sudah mengembalikan KTA atau belum. Sebab, dirinya tengah melakukan rapat bersama Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

"Ini seharian kami rapat di TKN, di Tim Pemenangan Nasional, sehingga kami akan melakukan pengecekan kepada Pak Komarudin Watubun," ungkapnya, seperti dilansir Antara.

Sebelumnya pada Rabu, Bobby Nasution sebagai Ketua Relawan Barisan Pengusaha Pejuang, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran.

"Kami Barisan Pengusaha Pejuang dengan ini menyatakan, mendukung, memilih, dan memenangkan pasangan calon presiden/wakil presiden Prabowo-Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2024-2029," kata Bobby, yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo sekaligus ipar Gibran, di Djakarta Theater, Jakarta.

Baca Juga: Pemilihan Ketua MK Baru Pengganti Anwar Usman Dilaksanakan Besok

Dia menyebut Prabowo sangat peduli dengan peran anak muda di Indonesia. Itu terlihat dari ditunjuknya Gibran, yang belum berusia 40 tahun, sebagai bakal cawapresnya.

"Kami optimistis anak muda ke depan akan bangkit dengan apa yang Bapak Prabowo lakukan hari ini," katanya.


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x