Kompas TV nasional rumah pemilu

Ketuai Relawan Barisan Pengusaha, Bobby Nasution Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Kompas.tv - 8 November 2023, 17:18 WIB
ketuai-relawan-barisan-pengusaha-bobby-nasution-deklarasi-dukung-prabowo-gibran-di-pilpres-2024
Ketua Umum Barisan Pengusaha Pejuang Bobby Nasution membacakan deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Gibran di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (8/11/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Relawan Barisan Pengusaha Pejuang, Bobby Nasution mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Bobby yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan, Sumatera Utara itu menyatakan dukungannya kepada Prabowo - Gibran di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (8/11/2023).

"Kami Barisan Pengusaha Pejuang dengan ini menyatakan, mendukung, memilih, dan memenangkan pasangan calon presiden/wakil presiden Prabowo-Gibran untuk menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2024-2029," kata Bobby yang merupakan adik ipar Gibran itu, Rabu (8/11).

Bobby mengatakan, Barisan Pengusaha Pejuang akan bertekad mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Kami, Barisan Pengusaha Pejuang, mendorong keberlanjutan Indonesia maju demi terwujudnya Indonesia Emas 2045," ucap menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Baca Juga: Bobby Nasution Ngaku akan Komunikasi dengan PDIP Secepatnya soal Perbedaan di Pilpres 2024

Bobby menyebut, Prabowo sangat peduli terhadap peran anak muda di Indonesia dengan menunjuk Gibran, yang belum berusia 40 tahun, sebagai pasangan bacawapres.

"Kami optimistis anak muda ke depan akan bangkit dengan apa yang Bapak Prabowo lakukan hari ini," kata politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Selain itu, ia menyatakan, program yang diusung oleh Prabowo, seperti hilirisasi sumber daya alam (SDA) yang merupakan kelanjutan dari program Presiden Jokowi, juga sangat terpatri dalam pikiran anggota Barisan Pengusaha Pejuang.

"Kami selaku pelaku usaha pejuang tentunya melihat bagaimana ekonomi, sektor UMKM, selalu Bapak Prabowo suarakan dan perjuangkan. Ini menjadi salah satu alasan kenapa Pak Prabowo terpatri di pikiran dan hati kami," katanya, dilansir dari Antara.

Sebelumnya, Bobby bertemu dengan Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat PDIP Komarudin Watubun pada Senin (6/11/2023). 

Komarudin mengungkapkan, apabila Bobby menolak keputusan PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan bacapres dan bacawapres di Pilpres 2024, suami Kahiyang Ayu itu diminta segera mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) PDIP. 

Baca Juga: PDIP ke Bobby Nasution: Kalau Tetap Dukung Prabowo-Gibran, Silakan Kembalikan KTA

"Kalau begitu kamu tetap memilih. Silakan kembali pikirkan baik-baik. Kembalikan KTA di DPC Medan,” kata Komarudin seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Selasa (7/11/2023). 

Komarudin menyebut Bobby sudah mengakui kalau dirinya memang mendukung Prabowo-Gibran di pesta demokrasi nanti. 

“Mas Bobby itu antara perasaan yang lagi bergejolak dan pikiran dia harus ke mana. Akhirnya dia minta kalau diizinkan boleh ke sana bergabung ke timnya Pak Prabowo. Tidak mau pindah ke partai di sana tetap di PDIP. Saya bilang tidak bisa,” kata Komarudin.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x