Kompas TV nasional humaniora

Luhut Ungkap Alasan Berobat ke Singapura: Rupanya Jalani Pemulihan Jauh dari Rumah Pilihan Bijak

Kompas.tv - 4 November 2023, 12:43 WIB
luhut-ungkap-alasan-berobat-ke-singapura-rupanya-jalani-pemulihan-jauh-dari-rumah-pilihan-bijak
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. (Sumber: Instagram @luhut.pandjaitan)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

KOMPAS.TV – Menteri Koordinator Maritim dan Invetasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan alasannya berobat ke rumah sakit di Singapura.

Menurut Luhut, awalnya ia menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto.

Terhitung sudah hampir satu bulan lebih saya berada di Singapura untuk menjalani proses “recovery” tubuh pasca sakit yang saya alami,” tulisnya dalam unggahan di akun Instagram @luhut.pandjaitan, Sabtu (4/11/2023).

Saya menyadari banyak pertanyaan yang muncul terkait mengapa saya tidak berobat di Indonesia, malah pergi ke Singapura. Sebenarnya, pengobatan saya dimulai di RS Medistra dan RSPAD Gatot Subroto, di mana saya mendapat tindakan medis awal.”

Baca Juga: Jokowi Jenguk Luhut ke Singapura: Alhamdulillah Kondisi Beliau Semakin Membaik

Luhut kemudian menjalani perawatan dan pengobatan di rumah sakit di Singapura setelah sejumlah sahabat dan keluarganya berharap ia mendapat lingkungan pemulihan yang lebih optimal, dan dirujuk ke negara tersebut.

Pada hari-hari pertama di Singapura, lanjut Luhut, ia hanya ditemani tim dokter, satu orang ajudan, serta istri dan anaknya.

Kala itu, lanjut dia, tidak ada tamu maupun deringan ponsel yang bisa ia jawab, karena semua harus melalui ajudan.

Sebuah keputusan berlandaskan kasih yang mendalam. “Papa, focus untuk pulih dahulu, sisanya bisa menunggu.” Begitu ucapan istri dan anak saya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x