Kompas TV nasional humaniora

Jokowi Jenguk Luhut ke Singapura: Alhamdulillah Kondisi Beliau Semakin Membaik

Kompas.tv - 4 November 2023, 11:24 WIB
jokowi-jenguk-luhut-ke-singapura-alhamdulillah-kondisi-beliau-semakin-membaik
Menko Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan akan mewajibkan industri menggunakan scrubber atau alat kendali polusi udara dan kurangi penggunaan PLTU batu bara untuk mengurangi polusi udara di Jabodetabek. (Sumber: Instagram @luhut.pandjaitan)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membeberkan kondisi Luhut Binsar Pandjaitan setelah ia menjenguknya di Singapura seuai kunjungan di Balikpapan.

Menurut Jokowi, kondisi kesehatan Luhut semakin membaik dan diharapkan segera benar-benar pulih serta kembali beraktivitas.

“Oh iya kemarin saya dari Balikpapan langsung mampir dulu ke Singapura untuk menjenguk Pak Luhut,” kata Jokowi usai melepas bantuan kemanusiaan untuk Palestina, Sabtu (4/11/2023).

“Alhamdulillah kondisi beliau semakin membaik, kita harapkan segera sehat dan sembuh dan kembali beraktivitas, dan juga saya menengok kemarin Bu Pramono Anung di rumah sakit yang berbeda,” kata Jokowi, dikutip dari laporan tim liputan Kompas TV.

Baca Juga: Potret Presiden Jokowi di Singapura Jenguk Luhut Usai dari IKN

Namun, saat ditanya mengenai waktu kepulangan Luhut ke Indonesia, Jokowi tidak menjawabnya.

Terpisah, mengutip unggahan di akun Instagram @luhut.pandjaitan disebutkan, Luhut mengatakan dirinya mendapatkan tindakan medis awal di RSPAD Gatot Subroto sebelum berobat ke Singapura.

Terhitung sudah hampir satu bulan lebih saya berada di Singapura untuk menjalani proses “recovery” tubuh pasca sakit yang saya alami,” tulisnya.

Saya menyadari banyak pertanyaan yang muncul terkait mengapa saya tidak berobat di Indonesia, malah pergi ke Singapura. Sebenarnya, pengobatan saya dimulai di RS Medistra dan RSPAD Gatot Subroto, di mana saya mendapat tindakan medis awal.”

Tawaran dari sejumlah sahabat dan harapan keluarganya agar ia mendapat lingkungan yang memungkinkan pemulihan lebih optimal, Luhut kemudian dirujuk ke Singapura.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x