Kompas TV nasional rumah pemilu

Wakil Presiden Maruf Amin Disebut Agendakan Jamuan Makan dengan Tiga Bakal Cawapres

Kompas.tv - 30 Oktober 2023, 21:31 WIB
wakil-presiden-maruf-amin-disebut-agendakan-jamuan-makan-dengan-tiga-bakal-cawapres
Tiga bakal capres, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto, usai makan siang di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengungkapkan adanya rencana pertemuan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin dengan para bakal calon wakil presiden (bacawapres).

Ganjar mengatakan, Wapres Ma'ruf akan mengundang tiga bacawapres yang akan maju di pemilihan umum presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2024 untuk bertemu.

"Kalau nggak salah, besok akan ada undangan bakal cawapres akan bertemu dengan Wapres," kata Ganjar usai santap siang bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tiga bacapres di Istana Merdeka, Senin (30/10/2023).

Menurut Ganjar, agenda pertemuan Wapres dengan bacawapres Mahfud MD, Muhaimin Iskandar, dan Gibran Rakabuming Raka telah ia konfirmasi melalui komunikasi dengan pihak Istana Wakil Presiden RI. 

Tetapi, Ganjar belum bisa memastikan waktu agenda jamuan makan siang para bacawapres dengan Wapres Ma'ruf Amin.

"Nanti biar diatur. Kemarin saya coba komunikasi," kata laki-laki yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode pada 2013-2018 dan 2018-2023 itu.

Baca Juga: Menu Makan Siang Presiden Jokowi dengan Anies, Ganjar, dan Prabowo: Ada Es Laksamana Mengamuk

Menjawab pertanyaan yang sama, bacapres Anies Baswedan mengabarkan, bacawapres pasangannya, Muhaimin Iskandar, sedang berada di Kota Malang, Jawa Timur.

"Gus Imin (sapaan karib Muhaimin Iskandar) sedang berada di Malang, di luar Jakarta," kata Anies, dilansir dari Antara.



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x