Kompas TV nasional rumah pemilu

Menu Makan Siang Presiden Jokowi dengan Anies, Ganjar, dan Prabowo: Ada Es Laksamana Mengamuk

Kompas.tv - 30 Oktober 2023, 17:03 WIB
menu-makan-siang-presiden-jokowi-dengan-anies-ganjar-dan-prabowo-ada-es-laksamana-mengamuk
Tiga bakal capres yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto, menyantap makan siang bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/10/2023). (Sumber: Sekretariat Presiden)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyajikan beraneka menu saat menggelar acara makan siang bersama tiga bakal calon pesiden (bacapres) yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto, di Istana Merdeka, Jakarta, hari ini, Senin (30/10/2023).

Beberapa menu makan siang yang disajikan juru masak Istana Merdeka diungkapkan oleh Prabowo, bacapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Lumayan tadi ya makannya. Ada soto, lontong, cumi-cumi, sayur, lumayan, jadi bagus ya kita juga dan suasana yang akrab," katanya saat memberikan keterangan pers bersama dua bacapres lainnya, Senin.

Senada, Ganjar, bacapres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), mengakui seluruh menu yang ia santap, lezat.

Baca Juga: 3 Capres Diundang Makan Siang Bersama Jokowi, Prabowo Santap Soto, Lontong Hingga Cumi

"Tadi ternyata ada yang nggak makan nasi, tapi makan lontong, itu Pak Prabowo. Ada yang nggak makan nasi," kata Ganjar dalam kesempatan yang sama.

"Saya yang makan nasi banyak sama Pak Presiden dan makanannya enak," imbuhnya.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyebutkan beberapa menu makan siang yang disajikan Presiden Jokowi kepada tiga bacapres tersebut. 

"Menu makan siang Bapak Presiden dengan tiga bacapres hari ini di Istana Merdeka, Senin 30 Oktober 2023: nasi putih, soto Lamongan, ayam kodok, sapi lada hitam, bebek panggang, cumi goreng, udang goreng telur asin, kaylan cah sapi," kata Ari kepada wartawan, Senin. 

Untuk menu minuman, Ari mengungkapkan, ada jus jeruk dan es Laksamana Mengamuk, yaitu es mangga kuini yang dicampur dengan santan dan gula.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x