Kompas TV nasional hukum

Jelang Pemilu 2024, Densus 88 Tangkap 18 Tersangka Teroris di 6 Provinsi, Ini Rinciannya

Kompas.tv - 27 Oktober 2023, 22:52 WIB
jelang-pemilu-2024-densus-88-tangkap-18-tersangka-teroris-di-6-provinsi-ini-rinciannya
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Senin (29/5/2023). (Sumber: Grid.ID/Ragillita Desyaningrum)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim Detasemen Khusus atau Densus 88 Antiteror Polri menangkap 18 tersangka tindak pidana terorisme menjelang pemilihan umum atau Pemilu 2024.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat atau Karopenmas DivHumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan 18 tersangka terorisme tersebut ditangkap selama periode tanggal 2 sampai 19 Oktober 2023.

Mereka ditangkap dari enam provinsi berbeda. Rinciannya, sebanyak 6 tersangka ditangkap di Nusa Tenggara Barat (NTB), 5 tersangka di Sumatera Selatan, 4 tersangka di Lampung.

Baca Juga: Beri Kuliah Kebangsaan, Kapolri Sebut Indonesia Tengah Menghadapi Narkoterorisme

Kemudian masing-masing satu tersangka terorisme ditangkap di Kalimantan Barat, Jawa Barat, dan Sumatera Barat.

“Para tersangka berasal dari kelompok teroris berbeda-beda, ada yang dari Anshor Daulah dan Jamaah Islamiyah,” kata Brigjen Ramadhan di Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Jenderal polisi bintang satu itu membeberkan penangkapan terhadap para tersangka tindak pidana terorisme tersebut.

Penangkapan pertama, kata dia, dilakukan pada 2 Oktober 2023 di wilayah Sumatera Barat, terhadap satu orang tersangka berinisial RA yang berperan sebagai propaganda di media sosial.

Kemudian, pada 5 Oktober 2023 penangkapan dilakukan terhadap satu tersangka berinisial AT di wilayah Jawa Barat. Tersangka AT berperan sebagai anggota kelompok teroris Anshor Daulah (AD).

Baca Juga: Ternyata Tukang Servis AC di Semarang yang Modifikasi Senjata Api Milik Terduga Teroris DE



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x