Kompas TV nasional hukum

Ternyata Tukang Servis AC di Semarang yang Modifikasi Senjata Api Milik Terduga Teroris DE

Kompas.tv - 20 Agustus 2023, 09:24 WIB
ternyata-tukang-servis-ac-di-semarang-yang-modifikasi-senjata-api-milik-terduga-teroris-de
Rumah AR di Jalan Cinde Utara Semarang, Kecamatan Candisari. (Sumber: KOMPAS.COM/Titis Anis Fauziyah)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

SEMARANG, KOMPAS.TV - Seorang warga Kota Semarang, Jawa Tengah, berinisial AR (33) terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian karena diduga menjadi pihak yang memodifikasi senjata api atau senpi milik terduga teroris yang juga pegawai PT Kereta Api Indonesia (KAI) berinisial DE.

AR diketahui menjadikan rumahnya sebagai tempat untuk memodifikasi senjata. Ia kemudian ditangkap polisi pada Rabu (16/8/2023) sekitar pukul 08.30 WIB.

Istri AR berinisial D mengatakan polisi tidak hanya menangkap suaminya. Tapi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa airgun, mesin duduk, bor duduk, grenda, dan alat las.

Baca Juga: Kompolnas Minta Briptu SA Polisi yang Lecehkan Tahanan Wanita Dipidana dan Dipecat

D mengaku kaget suaminya AR harus berurusan dengan pihak berwajib. Sebab, sepengetahuannya sang suami bekerja sebagai tukang reparasi alat elektronik seperti membuat engsel bubut dan servis AC.

Ia sama sekali tidak mengetahui jika suaminya juga bekerja sebagai modifikator senjata api. Lebih-lebih, modifikasi senjata itu ternyata untuk terduga teroris.

"Orangnya tertutup masalah keuangan dan pekerjaan,” kata D saat ditanya aparat Polsek Candisari, seperti dikutip dari Kompas.com, Sabtu (19/8/2023).

“(Tahu modif senpi) sekitar sebulanan, enggak sengaja (tahu) pas bongkar (senpi). Saya sempat marah-marah.”

Menurut D, dirinya marah karena meminta sang suami untuk membesarkan usaha warung makan, ketimbang menerima orderan modifikasi senjata.

Baca Juga: Terduga Teroris DE dan 3 Polisi yang Ditangkap Polda Metro Ternyata Beli Senpi di Tempat yang Sama



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x