Kompas TV nasional rumah pemilu

Dukung Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid Dapat Jabatan Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional

Kompas.tv - 27 Oktober 2023, 22:34 WIB
dukung-ganjar-mahfud-yenny-wahid-dapat-jabatan-dewan-penasihat-tim-pemenangan-nasional
Yenny Wahid menjelaskan, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengelompokkan kegiatan jelang hari ulang tahun NU yang ke-100 menjadi sembilan rumpun besar. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Zannuba Ariffah Chafsoh atau dikenal dengan nama Yenny Wahid,  mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan Capres-Cawapres di 2024.

Pengumuman dukungan Yenny ini dilakukan di Hotel Borobudur, Jakarta dan dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Mahfud, Arsjad Rasjid, Wakil Ketua TPN Andika Perkasa, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo serta Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Arsjad menjelaskan setelah deklarasi dukungan ini,  Yenny akan ditempatkan sebagai dewan penasihat TPN Ganjar Mahfud. 

Yenny akan berkolaborasi dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk memberikan masukan kepada TPN dalam meraup suara di Pilpres 2024. 

"Jadi Mbak Yenni ini akan bergabung di struktur pemenangan nasional. Beliau akan duduk di dewan penasihat bersama dengan Mbak Puan," ujar Arsjad di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Baca Juga: Sosok Mahfud MD jadi Alasan Yenny Wahid dan Barisan Gusdurian Dukung Ganjar Mahfud di Pilpres 2024

Arsjad menambahkan kepentingan TPN memasukkan Yenny dalam struktur tidak terlepas dari latar belakang Yenny yang masih memiliki pengaruh kuat di akar rumput. Terutama di kalangan Nahdlatul Ulama di Jawa Timur dan di daerah lain. 

Di sisi lain bergabungnya Yenny di dewan penasihat bersama Puan Maharani merupakan simbol TPN Ganjar Mahfud mengedepankan peran dan kepemimpinan perempuan. 

"Ini simbol pemimpin wanita Indonesia dan yang lainnya. Bagaimana kita pastikan satu hati bersama-sama," ujar Arsjad.

Mahfud Jadi Pertimbangan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x