Kompas TV nasional hukum

Ketua KPK Firli Bahuri Tak Terlihat saat Rumahnya Digeledah Penyidik Polda Metro Jaya

Kompas.tv - 26 Oktober 2023, 14:58 WIB
ketua-kpk-firli-bahuri-tak-terlihat-saat-rumahnya-digeledah-penyidik-polda-metro-jaya
Penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus dari Polda Metro Jaya saat menggeledah salah satu rumah di kompleks Vila Galaxy, Jakasetia, Bekasi Selatan. Ketua RW 09 Irwan Irawan mengatakan, rumah yang digeledah itu merupakan milik seorang jenderal purnawirawan Polri. (Sumber: KOMPAS.com/Joy Andre T.)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

BEKASI, KOMPAS.TV - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK Firli Bahuri tidak terlihat ketika penyidik Polda Metro Jaya menggeledah rumahnya di kompleks perumahan Villa Galaxy, Jakasetia, Bekasi Selatan, pada Kamis (26/10/2023).

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Ketua RW setempat bernama Irwan Irawan yang turut mendampingi penyidik melakukan penggeledahan.

Irwan mengaku tidak melihat keberadaan Firli Bahuri dan keluarganya ketika ikut masuk ke dalam rumah mengawasi proses penggeledahan yang dilakukan penyidik Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Polda Metro Juga Geledah Rumah Purnawirawan Jenderal Polri, Sita 2 Kardus Diduga Berisi Barang Bukti

"Sepengelihatan kami tidak ada, hanya ada penjaga rumah. (Keluarga) nggak ada, tadi hanya lihat penjaga rumah," kata Irwan dikutip dari laporan Breaking News Kompas TV pada Kamis (26/10/2023).

Selain menggeledah rumah Ketua KPK Firli Bahuri, penyidik Polda Metro Jaya juga menggeledah sebuah rumah milik purnawirawan jenderal polisi di kompleks yang sama.

"Iya (kediaman polisi)," ujar Irwan. 

Namun demikian, Irwan tidak mengetahui persis pemilik rumah tersebut. Ia hanya memastikan bahwa rumah tersebut merupakan milik purnawirawan jenderal polisi.

"Seingat saya bintang satu (Brigjen Pol), sudah pensiun. (Tujuan) untuk penggeledahan," ujar Irwan.

Sementara itu, berdasarkan laporan jurnalis Kompas TV Alexander Blegur, salah satu rumah yang diduga milik purnawirawan jenderal polisi itu berada di dekat pintu gerbang kompleks perumahan tersebut.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Dikabarkan Geledah Rumah Ketua KPK Firli Bahuri di Bekasi dan Jaksel




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x