Kompas TV nasional hukum

Polda Metro Jaya Dikabarkan Geledah Rumah Ketua KPK Firli Bahuri di Bekasi dan Jaksel

Kompas.tv - 26 Oktober 2023, 11:53 WIB
polda-metro-jaya-dikabarkan-geledah-rumah-ketua-kpk-firli-bahuri-di-bekasi-dan-jaksel
Sejumlah anggota polisi berada di depan sebuah rumah di Jalan Kertanegara nomor 46, Jakarta Selatan yang diduga rumah Ketua KPK, Firli Bahuri, Kamis (26/10/2023). (Sumber: Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

BEKASI, KOMPAS.TV - Penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dilaporkan menggeledah rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri yang terletak di Vila Galaxy, Jakasetia, Bekasi Selatan pada Kamis (26/10/2023).

Dilansir dari Kompas.com, tim penyidik dari Polda Metro Jaya tiba di lokasi sekitar pukul 10.11 WIB. Mereka tampak mengenakan baju putih. 

Selain itu, puluhan aparat juga dikerahkan untuk bersiaga di lokasi. Mereka merupakan aparat kepolisian dari satuan Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota yang mendampingi rombongan tim penyidik Polda Metro Jaya.

Baca Juga: KPK Terjunkan Tim Biro Hukum Dampingi Firli Bahuri saat Diperiksa Soal Dugaan Kasus Pemerasan

Adapun Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dilaporkan juga turut hadir di lokasi penggeledahan. 

Ketua RT setempat bernama Roni membenarkan adanya penggeledahan oleh polisi di rumah Ketua KPK Firli Bahuri.

"Ada, ada penggeledahan. Baru mulai," kata Roni dikutip dari Tribunnews.com pada Kamis (26/10/2023).

Selain di Bekasi, sejumlah polisi juga mendatangi rumah Firli Bahuri di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, untuk melakukan penggeledahan.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, terlihat sejumlah aparat kepolisian sudah berada di depan sebuah rumah bernomor 46.

Baca Juga: KPK Belum Jawab Polda Metro yang Minta Supervisi soal Kasus Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK ke SYL



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x