Kompas TV nasional hukum

Polda Metro Juga Geledah Rumah Purnawirawan Jenderal Polri, Sita 2 Kardus Diduga Berisi Barang Bukti

Kompas.tv - 26 Oktober 2023, 13:17 WIB
polda-metro-juga-geledah-rumah-purnawirawan-jenderal-polri-sita-2-kardus-diduga-berisi-barang-bukti
Penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus dari Polda Metro Jaya saat menggeledah salah satu rumah di kompleks Vila Galaxy, Jaka Setia, Bekasi Selatan. Ketua RW 09 Irwan Irawan mengatakan, rumah yang digeledah itu merupakan milik seorang jenderal purnawirawan Polri. (Sumber: KOMPAS.com/Joy Andre T.)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

BEKASI, KOMPAS.TV - Penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dilaporkan melakukan pengeledahan di kompleks perumahan Villa Galaxy, Jakasetia, Bekasi Selatan, pada Kamis (26/10/2023).

Selain menggeledah rumah Ketua KPK Firli Bahuri, penyidik Polda Metro Jaya juga menggeledah sebuah rumah milik purnawirawan jenderal polisi di kompleks yang sama.

Ketua RW setempat bernama Irwan Irawan mengatakan, rumah tersebut merupakan rumah milik jenderal purnawirawan Polri.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Dikabarkan Geledah Rumah Ketua KPK Firli Bahuri di Bekasi dan Jaksel

"Iya (kediaman polisi)," kata Irwan di Bekasi seperti dikutip dari Kompas.com pada Kamis (26/10/2023).

Namun demikian, Irwan tidak mengetahui persis pemilik rumah tersebut. Ia hanya memastikan bahwa rumah tersebut merupakan milik purnawirawan Polri.

"Seingat saya bintang satu (Brigjen Pol), sudah pensiun. (Tujuan) untuk penggeledahan," ujar Irwan.

Berdasarkan laporan jurnalis Kompas TV Alexander Blegur, salah satu rumah yang diduga milik purnawirawan jenderal polisi itu berada di dekat pintu gerbang komplek perumahan tersebut.

Alexander mengatakan penyidik Polda Metro Jaya mengamankan dua buah kardus yang diduga berisi barang bukti usai melakukan penggeledahan di rumah tersebut.

“Penyidik kepolisian mengamankan dua kardus dari rumah satunya yang diperiksa. Diduga dua kardus itu berisi barang bukti (kasus dugaan pemerasan),” ujar Alexander yang berada di lokasi.

Baca Juga: KPK Terjunkan Tim Biro Hukum Dampingi Firli Bahuri saat Diperiksa Soal Dugaan Kasus Pemerasan

Seperti diketahui, rumah Ketua KPK Firli Bahuri di Vila Galaxy, Jakasetia, Bekasi Selatan digeledah pada Kamis (26/10/2023).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x