Kompas TV nasional hukum

Selain Pemerasan, Ketua KPK Firli Bahuri Diperiksa Polda Metro soal Foto Pertemuannya dengan SYL

Kompas.tv - 24 Oktober 2023, 14:44 WIB
selain-pemerasan-ketua-kpk-firli-bahuri-diperiksa-polda-metro-soal-foto-pertemuannya-dengan-syl
Foto Firli Bahuri dan Syahrul beredar di grup WhatsApp, Jumat 6 Oktober 2023. Firli membantah pernah bertemu SYL di Lapangan Bulutangkis. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak membeberkan materi pemeriksaan terhadap Ketua KPK Firli Bahuri di Bareskrim Polri pada Selasa (24/10/2023).

Ade Safri mengatakan Firli Bahuri diperiksa penyidik seputar dugaan tindak pidana korupsi berupa pemerasan dan penerimaan gratifikasi.

“Seputar dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi, berupa dugaan pemerasan atau penerimaan gratifikasi atau penerimaan hadiah atau janji oleh pegawai negeri atau penyelenggara negara yang berhubungan dengan jabatannya,” kata Ade di Jakarta pada Selasa (24/10/2023).

Baca Juga: Mabes Polri Tegaskan Tak Ada Perlakuan Khusus untuk Firli Bahuri yang Diperiksa Kasus Pemerasan

Selain itu, Ade Safri menambahkan pemeriksaan terhadap Firli juga termasuk mengenai foto pertemuannya bersama mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di lapangan bulutangkis GOR Mangga Besar, Jakarta Barat, terjadi pada 2 Maret 2022.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi dugaan pemerasan eks Menteri Pertanian SYL di Bareskrim Polri.

Kedatangan Firli Bahuri tersebut dikonfirmasi oleh Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Syafri Simanjuntak.

"Sudah (hadir)," kata Ade melalui pesan singkat kepada wartawan di Bareskrim Polri.

Kedatangan Firli di Bareskrim Mabes Polri tak terlihat oleh awak media yang sejak pagi menunggu kedatangannya.

Baca Juga: Mantan Wakil Ketua KPK Sebut Bukti Firli Bahuri Diduga Peras Syahrul Yasin Limpo Kuat Sekali

Kedatangan Ketua KPK itu diketahui dari mobil sedan Camry dengan nomor polisi B 19990 RFP yang terparkir di parkiran belakang gedung Rupatama Mabes Polri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x