Kompas TV nasional politik

Sejumlah Ketum Parpol Koalisi Indonesia Maju Hadiri Pembukaan Rakernas Projo, Prabowo Subianto Absen

Kompas.tv - 14 Oktober 2023, 16:25 WIB
sejumlah-ketum-parpol-koalisi-indonesia-maju-hadiri-pembukaan-rakernas-projo-prabowo-subianto-absen
Sejumlah ketua umum (Ketum) partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju menghadiri Rapat Kerja Nasional Relawan Pro Jokowi (Projo) di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah ketua umum (Ketum) partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju menghadiri Rapat Kerja Nasional Relawan Pro Jokowi (Projo) di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

Ketum parpol sekaligus menteri kabinet Presiden Joko Widodo yang hadir di antaranya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Menteri Perdagangan sekaligus Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Kemudian, ada juga Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra.

Selain itu, ada juga Ketum Partai Gelora Anis Matta dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Meski begitu, Ketum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tak tampak hadir.

Menurut Ketua Panitia Rakernas sekaligus Bendahara Umum Projo, Panel Barus, acara siang hari ini dihadiri oleh 20 ribu relawan Jokowi dari seluruh Indonesia. Ada juga 391 pengurus dari Dewan Pimpinan Cabang Projo.

Baca Juga: Tunggu Arahan Jokowi soal Dukungan Capres, Ketum Projo: Harusnya Ini Sudah Mulai Gas Pol

Ketua Umum Relawan Projo Budi Arie Setiadi memberi isyarat agar Presiden Jokowi segera mengomando para relawan terkait dukungan terhadap salah satu bakal calon presiden (bacapres) di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Pak Jokowi kasih pesan, pertama ojo kesusu (jangan terburu-buru, red), kedua ojo grusah-grusuh (jangan gegabah, red), terus yang ketiga panasi mesin, yang keempat harusnya ini sudah mulai gaspol," ujar Budi, Sabtu (14/10/2023).


Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Budi mengatakan bahwa pihaknya mengundang salah satu bacapres.

Ia pun menyatakan, dukungan Relawan Projo kemungkinan akan mengarah kepada bacapres dengan inisial P.

Baca Juga: Rakernas Relawan Projo Digelar Siang Ini: Jokowi, Prabowo hingga Gibran Disebut Hadir, Ganjar Tidak

"Pak P, calon yang kami dukung adalah Pak P, kemungkinan Pak P," kata Budi kepada wartawan, Jumat (13/10/2023) dikutip dari tayangan Kompas TV.

Sebagai informasi, saat ini tiga orang yang telah diusung sebagai bacapres adalah Prabowo Subianto dari Koalisi Indonesia Maju, Ganjar Pranowo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan.

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x