Kompas TV nasional peristiwa

Link Live Streaming Upacara HUT ke-78 TNI, Dimulai Jam 07.00 WIB

Kompas.tv - 5 Oktober 2023, 06:30 WIB
link-live-streaming-upacara-hut-ke-78-tni-dimulai-jam-07-00-wib
Link live streaming upacara HUT ke-78 TNI di Silang Monas, Kamis (5/10/2023). (Sumber: Twibbonize)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Upacara HUT ke-78 Tentara Negara Indonesia (TNI) akan dilangsungkan pada Kamis (5/10/2023) pagi pukul 07.00 WIB.

Upacara HUT ke-78 TNI yang bertema "TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju" bakal digelar di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Tema tersebut memiliki makna bahwa TNI sebagai komponen utama pertahanan negara yang terdiri tiga matra yakni darat, laut, dan udara akan selalu solid, kokoh dan loyal tegak lurus kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Rencananya, upacara HUT ke-78 TNI ini juga bakal dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan.

Sebanyak 4.630 personel dan 130 alutsista TNI termasuk Prajurit Petarung Marinir dan Ranpur kebanggaan Korps Baret Ungu ikut serta di beberapa rangkaian kegiatan mulai dari Upacara Parade dan Defile serta demonstrasi ketangkasan terjun bebas, kolone senjata dan yang lainnya.

"Demonstrasi yang ditunjukkan diantaranya fly pass pesawat tempur, heli dan free fall sebanyak 78 personel, ini pertama terjun payung, yang terdiri dari 78 personel, yang melambangkan bahwa hari ulang tahun ke-78 TNI, terdiri dari TNI dan Polri," kata Asisten Personalia (Aspers) Panglima TNI Marsekal Muda TNI Arif Widianto sebagai ketua panitia.

Baca Juga: Kumpulan Link Twibbon HUT ke-78 TNI Tahun 2023, Berikut Ucapan, Tema, Logo dan Bannernya

Selain itu, sejumlah personel dari tiga matra, yakni Angkatan Darat, Laut dan Udara juga akan unjuk kemampuan. 

Salah satunya menampilkan akrobatik pesawat tempur yang melibatkan 91 pesawat dari matra darat, laut dan udara serta kepolisian yang bakal meramaikan udara di atas Jakarta.

"Tentunya kita ingin memberikan suatu pesan kepada masyarakat apa yang telah diberikan masyarakat kepada TNI yang mana dua tahun sebelumnya peringatan HUT terkendala karena adanya Covid-19," ujar Arif.

Masyarakat yang ingin menyaksikan langsung berbagai rangkaian kegiatan di Upacara HUT ke-78 TNI ini bisa datang ke Silang Monas mulai pagi hari.

Namun, apabila tidak bisa hadir langsung, upacara HUT ke-78 TNI ini juga akan disiarkan secara live streaming oleh KompasTV.

Untuk link live streaming upacara HUT ke-78 TNI bisa diakses melalui tautan di bawah ini.

Link di Sini

atau bisa tonton di bawah ini:


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x