Kompas TV nasional hukum

Jejak Kasus Kopi Sianida (I) : Pembunuhan di Kafe Olivier Versi Netflix

Kompas.tv - 10 September 2023, 06:22 WIB
jejak-kasus-kopi-sianida-i-pembunuhan-di-kafe-olivier-versi-netflix

Poster official Netflix untuk film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso yang tayang 28 September 202 (Sumber: Netflix.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyedia layanan streaming Netflix, akan mengangat kasus kriminal yang terjadi pada 2016 silam. Terbilang kasus besar dan banyak menyedot perhatian publik, yaitu pembunuhan Wayan Mirna Salihin oleh sahabatnya sendiri, Jessica Kumala Wongso.

Film dokumenter yang diberi judul "Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso" itu akan dirilis pada 28 September 2023 mendatang.Tampaknya film dokumenter ini akan menjadi salah satu  tayangan yang paling dinantikan.

Pasalnya, kasus pembunuhan antar sahabat itu, melibatkan emosi publik,  punya daya tarik dari sisi misteri hingga sosok yang terlibat.  Lika-liku pengungkapan dan jalannya persidangan tak pelak  membetot perhatian masyarakat luas (baca bagian Jejak Kasus Kopi Sianida (IV) : Panasnya Persidangan, Alotnya Pembuktian  Jessica Wongso ).

Tidak heran, tujuh tahun berlalu sejak majelis hakim menyatakan Jessica Wongso bersalah membunuh Mirna dan menjatuhkan vonis 20 tahun penjara, kasus ini masih menjadi pembicaraan.

Baca Juga: Perjalanan Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso Jadi Dokumenter Netflix, Tayang September 2023

Beberapa pembahasan dan perdebatan bahkan masih muncul di berbagai platform media sosial dan forum diskusi. Pun setiap tahun hampir selalu bermunculan beragam video yang mengulas tentang kasus ini di berbagai kanal YouTube dalam maupun luar negeri.

Mereka rata-rata mempertanyakan, apa motif sebenarnya Jessica tega meracuni Mirna dengan kopi bersianida, mengapa Jessica tetap bersikeras tidak meracuni Mirna dengan kopi vietnam yang dia pesan di Kafe Olivier, Jakarta? Benarkah Jessica adalah sosok pembunuh Mirna, atau adakah pelaku lainnya yang tidak terungkap?

Dalam trailer berdurasi 1 menit 30 detik yang dirilis Netflix  terlihat beberapa cuplikan saat Jessica berada di persidangan yang saat itu berlangsung panas dan alot.

Tayangan diperkaya dengan wawancara ayah mendiang Mirna Salihin, Edi Darmawan Salihin. Edi yakin 100 persen bahwa Jessica lah yang membunuh anaknya dengan cara meracuninya dengan kopi bersianida.




Sumber : Kompas TV, berbagai sumber


BERITA LAINNYA



Close Ads x