Kompas TV entertainment film

Perjalanan Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso Jadi Dokumenter Netflix, Tayang September 2023

Kompas.tv - 29 Agustus 2023, 23:55 WIB
perjalanan-kasus-kopi-sianida-jessica-wongso-jadi-dokumenter-netflix-tayang-september-2023
Perjalanan kasus kopi sianida Jessica Wongso yang dijadikan film dokumenter Netflix, tayang pada September 2023 (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Layanan streaming Netflix akan merilis film dokumenter yang diambil dari kisah nyata kasus kopi sianida Jessica Kumala Wongso yang divonis bersalah telah meracuni sahabatnya, Wayan Mirna.

Dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso itu akan tayang pada bulan September 2023 ini. Belum ada detail tanggal dan waktu penayangannya.

"Akan segera tayang, Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso menghadirkan perspektif baru pada salah satu kasus yang menarik banyak perhatian di Indonesia," demikian keterangan pers tertulis yang dibagikan Netflix, Selasa (29/8/2023).

Film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso disebut akan memberikan pandangan dan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan publik yang tak terjawab di persidangan.

Baca Juga: Putusan Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso Dijadikan Bukti Meringankan Ferdy Sambo, Ini Alasannya

"Film dokumenter ini memaparkan pertanyaan-pertanyaan tak terjawab yang melingkupi persidangan Jessica Wongso, bertahun-tahun setelah kematian sahabatnya, Mirna Salihin," sambungnya.

Pengumuman film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso membuat publik kembali teringat akan kasus yang sempat heboh pada 2016-2017.

Kronologi Singkat Kasus Kopi Sianida Jessica Wongso

Kasus kematian Wayan Mirna Salihin usai meminum kopi tercampur sianida terjadi pada 6 Januari 2016 di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Namun, dalam rekaman CCTV yang ditayangkan saat persidangan, tidak terlihat jelas apakah Jessica yang membubuhkan racun ke gelas kopi yang diminum Mirna atau bukan.

Baca Juga: Kisah Jessica dan Mirna, Persahabatan yang Berakhir Kematian di Gelas Es Kopi Vietnam

Awalnya, pertemuan di Kafe Olivier itu akan dilakukan oleh 4 orang, yakni Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, Hani Boon Juwita, dan Vera. Namun, akhirnya hanya dihadiri tiga orang lantaran Vera absen.

Melansir Antara, Jessica pertama kali tiba di Kafe Olivier pada pukul 15.30 WIB untuk memesan meja di ruangan tanpa asap rokok. Ia dilayani seorang resepsionis bersama Aprilia Cindy Cornelia.

Jessica terlihat oleh CCTV sejenak masuk ke dalam lorong untuk melihat ruangan. Pada pukul 15.32 WIB atau dua menit setelah tiba, Jessica meninggalkan Kafe Olivier.


Jessica datang untuk kedua kalinya ke Kafe Olivier, di Grand Indonesia, itu pada pukul 16.14 WIB dengan menjinjing tiga tas kertas, yang dibawa di tangan kanan dan satu tas di tangan kiri.

Jessica diantar resepsionis ke meja 54, kemudian diberikan menu. Resepsionis mundur dan pesanan Jessica ditangani pelayan.

Pada menit 16.22 WIB, Jessica menutup pemesanan (close bill) dan melakukan pembayaran di kasir diantar seorang pelayan bernama Marlon Napitupulu.




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x