Kompas TV nasional peristiwa

Ada Festival Kuliner Nusantara di JPM Dukuh Atas, Cita Rasa Indonesia Tersaji di Kota Jakarta

Kompas.tv - 1 September 2023, 14:11 WIB
ada-festival-kuliner-nusantara-di-jpm-dukuh-atas-cita-rasa-indonesia-tersaji-di-kota-jakarta
Festival Kuliner Nusantara Jalur Negeri Rasa di Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas telah resmi dibuka, bersamaan dengan Peresmian LRT Jabodebek. (Sumber: Integrasi Transit Jakarta)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Festival Kuliner Nusantara "Jalur Negeri Rasa" di Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Dukuh Atas, Jakarta, telah resmi dibuka. Acara ini semakin istimewa karena bertepatan dengan peresmian LRT Jabodebek.

Festival kuliner ini diadakan dengan semangat kolaborasi, melibatkan 42 gerai kuliner Nusantara, dan menjadi ajang untuk menyapa dan menyambut masyarakat dengan ragam cita rasa yang menggugah selera.

Festival "Jalur Negeri Rasa" hadir di lantai 2 dan lantai 3 JPM Dukuh Atas, memberikan pengunjung kesempatan untuk mengeksplorasi aneka cita rasa Nusantara.

Acara ini berlangsung selama sebulan penuh, mulai dari 28 Agustus hingga 24 September 2023, dari pukul 10.00 pagi hingga 18.00 sore.

Baca Juga: Catat! Panduan Rute, Tarif hingga Tata Cara Naik LRT Jabodebek – Infografis

Pengunjung dapat menikmati hidangan lezat dari berbagai daerah di Indonesia setiap hari dengan kemudahan melakukan pembayaran dengan uang tunai atau QRIS.

Direktur Utama PT Integrasi Transit Jakarta Ferdiansyah Roestam menjelaskan JPM Dukuh Atas akan menjadi titik temu strategis di pusat kota Jakarta.

Konsep ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan cara memfasilitasi perjalanan yang lebih mudah dan menyenangkan.

"Semangat berkumpul dan berinteraksi menjadi ide dasar terbentuknya ‘Jalur Negeri Rasa’. Pengunjung dari berbagai pengguna transportasi publik maupun pejalan kaki dan pesepeda yang melintasi JPM Dukuh Atas, akan menikmati pengalaman baru melakukan perjalanan di destinasi ikonik sambil menikmati ragam cita rasa makanan Nusantara," tuturnya kepada KOMPAS TV.

Baca Juga: Presiden Jokowi Imbau Masyarakat untuk Tunggu Evaluasi dan Dukung LRT Jabodebek: Jangan 'Bully'

Fasilitas JPM Dukuh Atas

Salah satu daya tarik utama Festival 'Jalur Negeri Rasa' adalah lokasinya yang terintegrasi dengan moda transportasi modern.

JPM Dukuh Atas merupakan tipologi proyek pertama di Indonesia yang menggabungkan 5 moda transportasi: MRT, KCI, LRT, TransJakarta, dan Railink KA Bandara.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x