Kompas TV nasional rumah pemilu

Hasto Sebut Kerja Sama PDIP dan Hanura Dukung Ganjar Datang di Momen yang Tepat

Kompas.tv - 29 Agustus 2023, 05:50 WIB
hasto-sebut-kerja-sama-pdip-dan-hanura-dukung-ganjar-datang-di-momen-yang-tepat
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto berbicara dengan media usai pertemuan antara PDIP dan Hanura di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (28/8/2023). (Sumber: Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan dukungan resmi dari Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO, untuk bakal calon presiden, Ganjar Pranowo, datang di momen yang tepat.

Seperti diberitakan, elite Partai Hanura bertemu elite PDIP di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2023), untuk menyatakan dukungan secara resmi bagi Ganjar.

Hasto mengatakan baru beberapa hari yang lalu, OSO bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Medan, Sumatera Utara. 

Dia menganggap pertemuan antara PDIP dan Hanura terjadi di momentum yang pas. 

"Justru pertemuan ini dalam momentum karena Bang OSO telah bertemu dengan Presiden Jokowi," kata Hasto setelah pertemuan kedua partai.

"Sehingga tadi di dalam pertemuan yang sifatnya tertutup, banyak disampaikan hal-hal yang strategis, terkait pertemuan Bang OSO dengan Presiden Jokowi," imbuhnya.

Politisi yang berasal dari Yogyakarta tersebut juga menyatakan setelah pertemuan antara OSO dan Presiden Jokowi, semangat dari partai pendukung semakin bertambah untuk bekerja keras demi memenangkan Ganjar dalam Pilpres 2024. 

Terlebih lagi, dalam pertemuan tertutup tersebut, juga dibicarakan strategi-strategi penting untuk memastikan kemenangan Ganjar.

Baca Juga: OSO Sebut Hanura dan PDIP Bekerja Sama Dukung Ganjar: Kita Nggak Ada Koalisi

"Justru setelah pertemuan itu, semakin semangat untuk bergerak memenangkan Pak Ganjar Pranowo," ucap Hasto.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan bacapres yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo, tampak menyambut rombongan Partai Hanura yang dipimpin OSO.

Megawati didampingi Hasto, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, serta beberapa anggota pengurus pusat seperti Tri Rismaharini, Arif Wibowo, Sadarestuwati, dan Mindo Sianipar. 

Selain itu, hadir pula Nusyirwan Soedjono, Ahmad Basarah, Utut Adianto, Eriko Sotarduga, I Made Urip, Sri Rahayu, dan Wiryanti Sukamdani.

Sementara OSO ditemani Sekjen Hanura Kodrat Shah, Bendahara Umum Halim Shahab, Ketua Dewan Kehormatan Marwan Paris, Ketua Dewan Penasihat Bachtiar Aly, serta anggota pengurus pusat Hanura lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, disepakati kerja sama antara Hanura dengan PDIP untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Baca Juga: [FULL] Keterangan Ketum Hanura OSO Usai Bertemu Megawati, Gabung PDIP Dukung Ganjar?


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x