Kompas TV nasional rumah pemilu

OSO Sebut Hanura dan PDIP Bekerja Sama Dukung Ganjar: Kita Nggak Ada Koalisi

Kompas.tv - 28 Agustus 2023, 20:41 WIB
oso-sebut-hanura-dan-pdip-bekerja-sama-dukung-ganjar-kita-nggak-ada-koalisi
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (tengah) bersama Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO (kanan) saat menghadiri acara kerja sama politik PDIP dan Partai Hanura di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2023). (Sumber: TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN )
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Hanura resmi mendukung bakal capres PDI Perjuangan atau PDIP, Ganjar Pranowo, di Pilpres 2024, Senin (28/8/2023). Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO menyatakan meski partainya mendukung Ganjar, tidak ada koalisi antara Hanura dan PDIP.

OSO mengatakan Hanura dan PDIP saling bekerja sama, bukan berkoalisi.

"Perlu saya tegaskan, kita nggak ada koalisi. Kita nggak bicara koalisi. Yang ada adalah kerja sama," kata OSO di kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin.

"Jadi kerja sama itu, yang namanya kerja sama itu sama sama bekerja. Dan sama-sama sejajar untuk membangun satu kekuatan," jelasnya.

Lebih lanjut, OSO menegaskan kerja sama dan koalisi adalah hal yang berbeda. Menurutnya, koalisi itu biasanya diatur oleh satu orang.

"Kalau koalisi itu diatur oleh satu orang. Yang ketuanya. Kita nggak ada ketua. Yang kita dukung adalah presiden yang didukung oleh partainya. Dan kita dukung," lanjutnya.

"Nah yang kita dukung itu kita kerja sama, bekerja bersama-sama, nanti akan banyak lagi yang ikut," ujar OSO.

Baca Juga: Bahas Pilpres 2024, Hanura Kunjungi Kantor DPP PDIP Menteng

Terkait dukungannya untuk Ganjar, OSO mengatakan Hanura sejak awal sudah yakin untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah itu sebagai capres.

OSO juga meyakinkan, Hanura akan berjuang sekuat tenaga demi memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.

"Ya, itu kita konsisten sejak awal begitu diumumkan oleh Bu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri), capresnya ini kita langsung dukung Ganjar Pranowo sampai detik ini belum berubah," ucap OSO.

"Sampai yang akan datang ini kita lihat bagaimana kira-kira perkembangan yang akan datang yang betul-betul bisa menjadikan dia seorang pemenang," tutur dia.

Seperti yang diketahui, elite Partai Hanura bertemu elite PDIP di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2023). Pertemuan dimulai sekitar pukul 14:00 WIB.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan bacapres Ganjar Pranowo tampak menyambut rombongan Partai Hanura yang dipimpin Ketua Umum Oesman Sapta Odang atau OSO.

Pertemuan ini sekaligus untuk mengumumkan secara resmi dukungan Hanura kepada Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Baca Juga: [FULL] Keterangan Ketum Hanura OSO Usai Bertemu Megawati, Gabung PDIP Dukung Ganjar?


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x