Kompas TV nasional rumah pemilu

PDIP Sebut Ganjar Siap Penuhi Tantangan Debat Bakal Capres BEM UI tapi Belum Terima Undangan

Kompas.tv - 24 Agustus 2023, 13:01 WIB
pdip-sebut-ganjar-siap-penuhi-tantangan-debat-bakal-capres-bem-ui-tapi-belum-terima-undangan
Ketua DPP PDIP Said Abdullah di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (24/8/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan, bakal capres Ganjar Pranowo belum menerima undangan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) yang menjadwalkan acara debat berbentuk dialog dengan tiga bakal capres di kampusnya pada 14 September 2023.

"Belum ada (undangan debat bakal capres dari BEM UI) untuk (Pak Ganjar), kan BEM UI hanya melemparkan wacana. Kalau berani ayo berdebat dengan BEM UI, kan BEM UI akan mengkuliti setiap (bakal) capres," kata Said di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (24/8/2023). 

Menurut dia, usulan untuk berdebat dengan BEM UI harus disambut baik. Sebab, dalam aturannya sendiri sudah tak dilarang.

Baca Juga: BEM UI Jadwalkan Debat Bacapres pada 14 September 2023: Siap 'Menguliti' Isi Pikiran Bapak Semua

"Saya pikir bahasanya memang bombastis, walaupun saya yakinlah anak anak di BEM UI itu intelektualitasnya memadai, jauh dari memadai, artinya sudah mapan, mungkin yang diinginkan ayolah para capres itu datangi kampus kampus, kita berdiskusi merumuskan kebijakan bangsa ke depan kan begitu," ujarnya. 

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI ini menyatakan Ganjar akan mendatangi debat dengan BEM UI bila nanti sudah menerima undangannya.

"Lho bukannya Pak Ganjar sudah terbiasa keluar masuk kampus selama ini, Pak Ganjar akan welcome," katanya. 

Sebelumnya, Ketua BEM UI, Melki Sedek Huang, menyebut tantangan untuk berdialog dengan ketiga bacapres tersebut mendaptkan respons positif.

“Sejak kami layangkan tantangan ini dua hari yang lalu, sudah mendapatkan respons positif dari beberapa bakal calon presiden,” kata Melki, Kamis (24/8/2023), dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

“Pak Anies Baswedan melalui akun pribadinya menyatakan siap, menanyakan itu kapan. Prabowo Subianto melalui para jubirnya menyatakan Pak Prabowo siap ke kampus.”

Sementara, Ganjar Pranowo, kata dia, meskipun ada beberapa pendapat, tapi pada intinya Ganjar menyatakan siap berdialog dengan mahasiswa.


“Kami rasa ini adalah tanggapan yang baik, kami secara konkret akan melaksanakan ini tanggal 14 September.”

Baca Juga: BEM UI Tantang Tiga Bacapres Debat di Kampus: Anies dan Prabowo Siap, Ganjar Minta Mahasiswa Sabar

“Mulai besok undangannya akan kami sebar kepada setiap bakal calon presiden melalui alamatnya masing-masing. Kami masih menunggu konfirmasinya apakah siap untuk datang,” ujarnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x