Kompas TV nasional politik

BEM UI Jadwalkan Debat Bacapres pada 14 September 2023: Siap

Kompas.tv - 24 Agustus 2023, 12:18 WIB
bem-ui-jadwalkan-debat-bacapres-pada-14-september-2023-siap
Ketua BEM UI Melki Sedek menyebut pihaknya menjadwalkan dialog dengan tiga Bakal Calon Presiden (Bacapres) RI di kampusnya pada 14 September 2023. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

DEPOK, KOMPAS.TV -  Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) menjadwalkan acara debat berbentuk dialog dengan tiga Bakal Calon Presiden (Bacapres) Republik Indonesia (RI) di kampusnya pada 14 September 2023.

Ketiga bacapres yang dimaksud adalah Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, serta Anies Baswedan.

Ketua BEM UI, Melki Sedek Huang, menyebut tantangan untuk berdialog dengan ketiga bacapres tersebut mendaptkan respons positif.

“Sejak kami layangkan tantangan ini dua hari yang lalu, sudah mendapatkan respons positif dari beberapa bakal calon presiden,” jelas Melki, Kamis (24/8/2023), dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

“Pak Anies Baswedan melalui akun pribadinya menyatakan siap, menanyakan itu kapan. Prabowo Subianto melalui para jubirnya menyatakan Pak Prabowo siap ke kampus.”

Sementara, Ganjar Pranowo, kata dia, meskipun ada beberapa pendapat, tapi pada intinya Ganjar menyatakan siap berdialog dengan mahasiswa.

Baca Juga: BEM UI Tantang Tiga Bacapres Debat di Kampus: Anies dan Prabowo Siap, Ganjar Minta Mahasiswa Sabar

“Kami rasa ini adalah tanggapan yang baik, kami secara konkret akan melaksanakan ini tanggal 14 September.”

“Mulai besok undangannya akan kami sebar kepada setiap bakal calon presiden melalui alamatnya masing-masing. Kami masih menunggu konfirmasinya apakah siap untuk datang,” tambahnya.

Dalam penjelasannya, Melki menganggap situasi politik saat ini luar biasa keruh dan jenuh.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x