Kompas TV nasional peristiwa

Gaduh Foto Gibran Pakai Baju Patugas Parkir, Yenny Wahid: Kirain Petugas Par...

Kompas.tv - 23 Agustus 2023, 16:17 WIB
gaduh-foto-gibran-pakai-baju-patugas-parkir-yenny-wahid-kirain-petugas-par
Momen Wali Kota Surakarta Gibran Rakabumin Raka mengenakan baju petugas parkir mendadak jadi perbincangan di media sosial, Rabu (23/8/2023). (Sumber: Twitter Yenny Wahid)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Momen Wali Kota Surakarta Gibran Rakabumin Raka mengenakan baju petugas parkir mendadak jadi perbincangan di media sosial.

Pihak yang mengunggahnya adalah Direktur Wahid Institute Yenny Zannuba Wahid atau yang dikenal Yenny Wahid.

Hal yang membuat foto tersebut menjadi pembicaraan yakni keterangan Yenny Wahid dalam foto tersebut. 

"Ternyata petugas parkir... Kirain petugas par... Colek @gibran_tweet," tulis Yenny dalam akun Twitter pribadinya pada 18 Agustus 2023. 

Gibran pun menyatakan foto itu tidak untuk menyindir pihak lain. Seragam petugas parkir yang dikenakannya saat pawai itu untuk mewakili petugas parkir di Pemkot Surakarta.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Raka Kenakan Seragam Petugas Parkir di Pawai Pembangunan

Gibran menjelaskan, awalnya di Kota Surakarta diadakan pawai. Beberapa aparatur sipil negara (ASN) mengenakan seragam mewakili dinas masing-masing. Ada juga yang mengenakan seragam BUMD sebagai perwakilan BUMD Surakarta. 

"Paginya saya pakai pakaian adat. Kan itu pawai. Pawai ya boleh pakai pakaian apa saja. Kan ada yang mewakili dinas-dinas. Ada yang mewakili BPD, macam-macam, ada yang mewakili BUMD. Ya saya mewakili teman-teman petugas parkir," ujar Gibran dalam talkshow di acara Kopdarnas PSI di Tennis Indoor, Jakarta, Selasa (22/8/2023) malam.

"Petugas parkir. Itu seragam resmi petugas parkir di Solo, ya itu," tambah Gibran, dikutip dari Kompas.com.

Gibran menambahkan, foto tersebut viral lantaran diunggah oleh Yenny Wahid dengan keterangan yang membuat semua orang memiliki tafsir masing-masing. 

Ia kembali menegaskan dirinya tidak memiliki maksud apa-apa dengan menggunakan seragam petugas parkir berwarna biru tersebut. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x