Kompas TV nasional rumah pemilu

Plt Ketum PPP: Tidak Ada Pembahasan dengan PDI-P dan Parpol Lain untuk Menduetkan Ganjar-Anies

Kompas.tv - 23 Agustus 2023, 14:18 WIB
plt-ketum-ppp-tidak-ada-pembahasan-dengan-pdi-p-dan-parpol-lain-untuk-menduetkan-ganjar-anies
Plt Ketua Umum PPP Mardiono di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (23/8/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono mengatakan, hingga saat ini tidak ada pembahasan dengan PDIP dan partai politik (parpol) lainnya untuk menduetkan Ganjar Pranowo dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang. 

Saat ini, Ganjar didukung oleh PDIP, PPP, Hanura dan Perindo. 

"Itu belum pernah ada pembahasan itu. Sampai sekarang belum pernah ada pembahasan (menduetkan Ganjar-Anies)," kata Mardiono di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (23/8/2023). 

Baca Juga: Sudirman Said soal Ramai Wacana Duet Ganjar-Anies: Jadi atau Tidak, Itu kan Jodoh

Mardiono menegaskan, pihaknya masih mendorong hasil Rapimnas PPP untuk mengusung Ganjar dengan Sandiaga Uno di pesta demokrasi nanti. 

"PPP masih tetap konsisten bergabung dengan PDIP. Kedua mendukung Pak Ganjar dan Sandiaga. Tapi sekali lagi kita tidak memutuskan, tapi menawarkan kriteria," ujarnya. 

Ia berharap sebelum pendaftaran capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Pemilu 2024 akan dibuka pada 19 Oktober 2023-25 November 2023, sudah ada deklarasi bakal cawapres Ganjar. 

"PPP diajarkan untuk taat azas. Sampai sekarang tidak ada (pembahasan Ganjar-Anies) dan insyaAllah lebih cepat lagi (deklarasi bakal cawapres Ganjar) sebelum masa pendaftaran," ujarnya. 

Sebelumnya, PDI-P tidak merasa jemawa dengan keunggulan Ganjar atas Anies dalam survei Litbang Kompas terbaru pada simulasi dua bakal capres atau head to head.

"Walaupun unggul dengan Mas Anies, kami tidak merasa jemawa. Apalagi jika Ganjar harus head to head dengan Pak Prabowo masih kalah tipis. Tentu ini akan menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki strategi pemenangan buat Ganjar Pranowo," kata Ketua DPP PDI-P Said Abdullah kepada wartawan, Senin (21/8).

Said menekankan Anies bukan merupakan kompetitor yang patut diremehkan. Baik Ganjar dan Anies, dituturkan Said, merupakan dua sosok cerdas. Apalagi diketahui keduanya satu almamater di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. 

Said justru mengandaikan Ganjar dan Anies bisa menjadi satu kekuatan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x