Kompas TV nasional hukum

Sidang Tuntutan Mario Dandy dan Shane Lukas Ditunda Selasa Pekan Depan karena Jaksa Belum Siap

Kompas.tv - 10 Agustus 2023, 11:04 WIB
sidang-tuntutan-mario-dandy-dan-shane-lukas-ditunda-selasa-pekan-depan-karena-jaksa-belum-siap
Tersangka kasus penganiayaan terhadap David Ozora, Mario Dandy Satriyo (paling kiri) dan Shane Lukas (kedua dari kiri), didampingi Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokkes) Polda Metro Jaya Kombes Pol Hery Wijatmoko (paling kanan) di Gedung Biddokkes Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 26 Mei 2023. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Ilham Kausar)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sidang pembacaan tuntutan terhadap terdakwa Mario Dandy Satriyo (20) dan Shane Lukas (19) yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada hari ini, Kamis (10/8/2023) ditunda.

Penyebabnya, jaksa penuntut umum atau JPU belum siap karena surat tuntutan untuk kedua terdakwa belum rampung atau masih tahap penyempurnaan.

“Seharusnya kami jadwalnya hari ini membacakan tuntutan, namun oleh karena kami masih ada melakukan penyempurnaan-penyempurnaan terhadap tuntutan kami. Untuk itu, kami minta waktu pada Rabu depan,” kata Jaksa dalam persidangan pada Kamis.

Baca Juga: Mario dan Shane Hadapi Sidang Tuntutan Hari Ini, Pengacara David Minta 2 Terdakwa Dihukum Maksimal

“Intinya saudara belum siap?” tanya majelis hakim. 

“Hari ini kami belum siap karena masih ada penyempurnaan,” jawab jaksa.

Jaksa kemudin meminta waktu sidang tuntutan agar digelar pada Rabu (16/8). Namun, majelis hakim memutuskan agar dimajukan sehari atau pada Selasa (15/8) pekan depan.

“Hari Selasa, ya,” ucap hakim.

“Siap,” jawab jaksa, dipantau dari Breaking News KompasTV.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Selatan Syarief Sulaeman Nahdi membenarkan jaksa belum siap untuk membacakan tuntutan kepada Mario Dandy dan Shane Lukas yang sejatinya dilakukan pada hari ini.

"Jaksa sedang menyempurnakan surat tuntutan jadi mohon waktu sampai hari Selasa depan, mas," kata Kajari melalui pesan WhatsApp kepada jurnalis KompasTV Thifal Solesa.

Sementara itu, menanggapi sidang tuntutan Mario Dandy dan Shane Lukas, pengacara keluarga David Ozora, Mellissa Anggraini, berharap jaksa memberikan hukuman maksimal kepada kedua terdakwa tersebut. 

"Kami berharap jaksa dalam memberikan tuntutan benar-benar berpihak kepada korban. Indikasinya adalah dengan memberikan tuntutan maksimal," ujar Mellissa, Rabu (9/8), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Sebelum Aniaya David Ozora, Shane Lukas Chat Pacarnya Bilang Mau Temani Mario Dandy Fighting




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x