Kompas TV nasional hukum

Jokowi Santai Tanggapi Dugaan Penghinaan oleh Rocky Gerung: Itu Hal-Hal Kecil, Saya Kerja Aja

Kompas.tv - 2 Agustus 2023, 14:01 WIB
jokowi-santai-tanggapi-dugaan-penghinaan-oleh-rocky-gerung-itu-hal-hal-kecil-saya-kerja-aja
Foto arsip Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden menanggapi dugaan penghinaan yang dilakukan Rocky Gerung terhadap dirinya. (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau Jokowi buka suara mengenai dugaan penghinaan terhadap dirinya yang diduga dilakukan oleh Rocky Gerung.

Menurutnya, peristiwa tersebut hanya merupakan persoalan kecil, dan dirinya akan fokus untuk bekerja.

“Itu hal-hal kecillah. Saya kerja aja,” kata Jokowi di Senayan Park, Rabu (2/12/2023), dikutip dari laporan jurnalis KompasTV, Gahniyar Febrian.

Sebelumnya, Relawan Indonesia Bersatu melaporkan pengamat politik dan akademisi Rocky Gerung ke polisi atas dugaan penghinaan terhadap Presiden Jokowi, pada Senin (31/7).

Mereka melaporkan Rocky terkait ucapannya dalam video yang dinilai menghina Jokowi. Video tersebut ditayangkan oleh akun YouTube milik Refly Harun.

Rocky Gerung dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penghinaan Presiden Jokowi melalui orasinya dalam acara Konsolidasi Akbar Aliansi Aksi Sejuta Buruh bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di Bekasi pada Sabtu (29/7) akhir pekan lalu. 

Baca Juga: Mahfud MD Bicara soal Rocky Gerung Diduga Hina jokowi: Pak Jokowi Tidak Mau Mengadu

Awalnya Rocky menyinggung langkah Presiden Jokowi yang menurutnya pergi ke China untuk menawarkan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Namun, dalam orasinya, ia menyebut kata-kata "bajingan" dan kata "tolol" yang dinilai sebagai kata makian dan menghina presiden.

Tidak hanya itu, video Rocky Gerung juga ditayangkan kembali oleh Refly Harun dalam saluran YouTube miliknya.



Sumber : Kompas TV, Kompas.com, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x