Kompas TV nasional rumah pemilu

Pagi Ini Prabowo Sambangi Markas PSI, Bahas Dukungan Pilpres 2024?

Kompas.tv - 2 Agustus 2023, 07:33 WIB
pagi-ini-prabowo-sambangi-markas-psi-bahas-dukungan-pilpres-2024
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menyampaikan laporan pada peresmian Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan, Jakarta (9/11/2021). (Sumber: BIRO PERS SEKRETARIAT PRESIDEN/LUKAS)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan berkunjung ke kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jalan Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta, pada hari ini, Rabu (2/8/2023).

Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Isyana Bagoes Oka mengatakan pertemuan itu akan berlangsung pada pagi hari. 

Nantinya, menteri pertahanan itu akan didampingi sejumlah elite dari partai politik (parpol) berlambang kepala burung garuda tersebut.

Baca Juga: Gerindra Klaim Ada Partai Besar yang Bakal Gabung ke KKIR Dukung Prabowo Capres

"Tanggal 2 Agustus 2023 pukul 09.00 WIB Pak Prabowo dan rombongan DPP Partai Gerindra akan bersilaturahim ke Basecamp DPP PSI," kata Oka seperti dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (1/8/2023).

Saat ditanya soal kemungkinan menjalin penjajakan koalisi menyongsong gelaran Pilpres 2024, Oka tidak memberikan keterangan lebih detail.


Dia mengatakan, keterangan lengkapnya akan disampaikan usai pertemuan berlangsung.

"Apa agenda pembicaraan kami? Mohon besok datang ya. Setelah pertemuan bersama-sama kami akan jumpa pers. Sampai ketemu besok," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan, partainya akan mengikuti arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ihwal dukungan PSI dalam menyongsong gelaran Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: DPD Golkar Usul Dukung Prabowo di Pilpres 2024, JK: Harapannya Airlangga Jadi Bakal Cawapres

Padahal, sebelumnya PSI sempat menyatakan akal mendukung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres di pesta demokrasi nanti. 

"PSI tegak lurus bersama dengan Pak Jokowi. Insyaallah dukungan dari PSI merupakan cerminan dukungan dari Pak Jokowi juga," kata Grace,  Jumat (21/7/2023).



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x