Kompas TV nasional politik

Puan Maharani dan Prabowo Subianto Dipastikan Hadiri Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo

Kompas.tv - 23 Juli 2023, 11:53 WIB
puan-maharani-dan-prabowo-subianto-dipastikan-hadiri-harlah-ke-25-pkb-di-stadion-manahan-solo
Kolase foto Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan akan hadir dalam acara Hari lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Stadion Manahan, Solo hari ini, Minggu (23/7/2023).

Informasi kedatangan Puan dan Prabowo tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid.

"Ya. Pak Prabowo Ketum Gerindra akan hadir," ungkap Jazil kepada wartawan, Minggu (23/7).

"PDI-P diwakili Mbak Puan (Maharani) dan Pak Ahmad Basarah," ujarnya.

Prabowo sebelumnya berada di Prancis untuk melakukan kunjungan kehormatan sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia (RI) kepada Presiden Emmaniel Macron di Istana Elysee pada Jumat (21/7).

Pertemuan Prabowo bersama Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dengan Presiden Prancis itu membahas kesiapan Indonesia memperkuat kemitraan stategis.

Selain ketua PDI-P dan Partai Gerindra, Jazil juga mengatakan bahwa perwakilan Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Demokrat akan hadir.

Baca Juga: Harlah PKB ke-25 Hari Ini di Stadion Manahan Solo akan Dihadiri Presiden Jokowi hingga Ketum Parpol

"Ketum Nasdem Pak Surya Paloh dan Ketum Demokrat Mas AHY diwakili fungsionaris DPP-nya," kata Jazil, dikutip dari Kompas.com.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Hasanuddin Wahid melalui keterangan tertulis, di Jakarta, Sabtu (22/7/2023), mengatakan bahwa peringatan harlah PKB hari ini akan dihadiri semua simpul PKB, mulai dari jajaran syuro, tanfidziyah, hingga kader di akar rumput.

Senada, Ketua Panitia Harlah ke-25 PKB, Yusuf Chudlory menyebut akan ada lebih dari 60 ribu kader yang hadir dalam peringatan ulang tahun ke-25 partai berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang itu.

"Sejauh ini yang konfirmasi hadir ada 67 ribu kader, tentu juga para kiai dan nyai juga banyak yang akan rawuh (datang -red). Harlah ini momen penting, jadi wajar kalau kader PKB ini begitu antusias," kata Yusuf di Solo, Sabtu (22/7) dikutip dari pkb.id.

Menurut Yusuf, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, sejumlah jajaran kabinet, semua ketua partai politik, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka akan hadir dalam acara ini.

Baca Juga: PKB Buka Pintu Jika Demokrat Ingin Dukung Gerindra di Pilpres 2024: Kami Happy

Selain itu, Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, mengungkapkan bahwa Muhaimin Iskandar akan menyampaikan pidato politik dalam puncak Harlah PKB ke-25 ini.

“Apakah nanti akan menyinggung arah politik PKB dalam Pemilu 2024, nah itu yang akan kita tunggu bersama detail pidatonya,” ujarnya.


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x