Kompas TV nasional politik

Harlah PKB ke-25 Hari Ini di Stadion Manahan Solo akan Dihadiri Presiden Jokowi hingga Ketum Parpol

Kompas.tv - 23 Juli 2023, 08:45 WIB
harlah-pkb-ke-25-hari-ini-di-stadion-manahan-solo-akan-dihadiri-presiden-jokowi-hingga-ketum-parpol
Foto arsip. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat memberi sambutan di acara pengundian nomor urut partai peserta Pemilu 2024 di KPU, Rabu (14/12/2022). Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merayakan hari lahir (harlah) ke-25 di Stadion Manahan Solo hari ini, Minggu (23/7/2023). (Sumber: YouTube KPU/KOMPAS TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merayakan hari lahir (harlah) ke-25 di Stadion Manahan Solo (Surakarta) pada hari ini, Minggu (23/7/2023).

Puluhan ribu kader dari berbagai daerah di Indonesia diperkirakan akan menghadiri acara yang terdiri dari sejumlah rangkaian, mulai dari tasyakuran, istighosah, salawat, hingga pidato politik Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Hasanuddin Wahid melalui keterangan tertulis, di Jakarta, Sabtu (22/7), mengatakan peringatan harlah PKB hari ini akan dihadiri semua simpul PKB, mulai dari jajaran syuro, tanfidziyah, hingga kader di akar rumput.

Senada, Ketua Panitia Harlah ke-25 PKB, Yusuf Chudlory menyebut akan ada lebih dari 60 ribu kader yang hadir dalam peringatan ulang tahun ke-25 partai berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang itu.

"Sejauh ini yang konfirmasi hadir ada 67 ribu kader, tentu juga para kiai dan nyai juga banyak yang akan rawuh (datang -red). Harlah ini momen penting, jadi wajar kalau kader PKB ini begitu antusias," kata Yusuf di Solo, Sabtu (22/7) dikutip dari pkb.id.

Baca Juga: Erick Thohir Mengaku Belum Dapat Undangan Hadiri Harlah ke-25 PKB

Menurut Yusuf, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, sejumlah jajaran kabinet, semua ketua partai politik, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka akan hadir dalam acara ini.

Pidato politik Cak Imin

Selain itu, Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, mengungkapkan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin selaku Ketum PKB akan menyampaikan pidato politik dalam puncak Harlah PKB ke-25 ini.

“Apakah nanti akan menyinggung arah politik PKB dalam Pemilu 2024, nah itu yang akan kita tunggu bersama detail pidatonya,” ujarnya.

Sebelumnya, Cucun mengaku pihaknya telah mengundang Presiden Jokowi secara khusus untuk hadir dalam perayaan harlah partainya ini.



Sumber : Kompas TV, pkb.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x