Kompas TV nasional rumah pemilu

Anak-Anak Jokowi, Ganjar, dan Puan Dilibatkan Jadi Jurkam di Pilpres 2024

Kompas.tv - 19 Juli 2023, 08:36 WIB
anak-anak-jokowi-ganjar-dan-puan-dilibatkan-jadi-jurkam-di-pilpres-2024
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo saat menyampaikan targetnya meraih suara dari anak muda Bali di Denpasar, Sabtu (17/6/2023). (Sumber: Ni Putu Putri Muliantari/Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - DPP PDIP melibatkan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming, Putra Ganjar Pranowo (Muhammad Zenedine Alam Ganjar) dan putri Puan Maharani (Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari) menjadi juru kampanye (jurkam) bakal capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. 

“Mas Gibran menjadi jurkam,” kata Hasto seperti dikutip dari Kompas.id, Selasa (18/7/2023).

Baca Juga: Jokowi Bentuk Tim Tujuh, Hary Tanoe: Indikasi Beliau Dukung Ganjar

Selain itu, kata Hasto,  Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra Ganjar, juga masuk barisan jurkam sang ayah pada Pilpres 2024. 

Menurut dia, Zinedine sebenarnya sudah akrab dengan kegiatan Ganjar, seperti ikut mendampingi sang ayah bertemu dengan pimpinan redaksi media beberapa hari lalu.

"Putra beliau juga mendampingi. Jadi, kami memang berasal dari sosok yang membangun Indonesia dimulai dari keluarga," ujar Hasto.

Ia menjelaskan, dipilihnya Zinedine masuk barisan jurkam Ganjar, karena yang bersangkutan telah memahami sosok Ganjar dan bisa mengomunikasikannya kepada generasi milenial.

Kemudian, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari, putri dari Ketua DPR Puan Maharani turut menjadi jurkam Ganjar.


Diah Pikatan, kata Hasto, sudah mengikuti serangkaian pelatihan jurkam yang dilaksanakan dari Senin (17/8/2023) sampai Selasa di iNews Tower, Jakarta.

Baca Juga: Peluang Andika Perkasa Jadi Cawapres Ganjar Pranowo Terbuka, Hasto: Ibu Mega Kan Belum Memutuskan

"Iya, ini, kan, pelatihan jurkam, sehingga yang dilatih di sini akan menjadi jurkam dan sebagian besar anak-anak muda yang berdisiplin dan mereka sangat kreatif untuk menampilkan bagaimana Pak Ganjar ditampilkan sesuai prestasinya, kinerjanya, rekam jejaknya, itu yang ditampilkan," kata Hasto.



Sumber : Kompas.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x