Kompas TV nasional politik

Besok Pagi, Jokowi akan Lantik Menteri Baru, Budi Arie Setiadi Dikabarkan Jadi Menkominfo

Kompas.tv - 16 Juli 2023, 21:30 WIB
besok-pagi-jokowi-akan-lantik-menteri-baru-budi-arie-setiadi-dikabarkan-jadi-menkominfo
Presiden Jokowi Jokowi saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) di Hotel Grand Savero, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (15/7/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan Kompas TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melantik menteri dan wakil menteri untuk Kabinet Indonesia Maju, Senin (17/7/2023) pagi. 

"Untuk jabatan apa dan siapa yang akan dilantik, kita lihat besok bersama di Istana Negara," kata Deputi Bidang Protokoll, Pers, dan Media Sekertariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.tv, Minggu (16/7) malam. 

Melansir laporan Kompas.com, salah satu yang akan dilantik oleh Presiden Jokowi adalah Ketua Umum Kelompok Relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi.

Baca Juga: Prabowo Ungkap Alasan Gabung Pemerintahan Jokowi: Merasa Satu Hati, Walau Kalah 2 Kali dari Jokowi

Budi Arie saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes-PDTT), dan dikabarkan akan menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

"Kami menunggu pengumuman dari Presiden. Karena itu adalah hak prerogatif Presiden," kata Budi Arie dikutip dari laporan Kompas.com, Minggu (16/7). 

Saat ini, posisi Menteri Komunikasi dan Informatika masih diisi oleh Mahfud MD sebagai pelaksana tugas (Plt) Menkominfo. Mahfud MD ditunjuk sebagai pengganti sementara setelah Johnny G Plate dinonaktifkan karena menjadi terdakwa dalam kasus pengadaan menara base transceiver station (BTS) 4G.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah beberapa kali memberikan sinyal terkait rencana perombakan kabinet atau reshuffle

Baca Juga: Diperiksa Terkait Korupsi Menara BTS Kemenkominfo, Menpora Dicecar 24 Pertanyaan


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x