Kompas TV nasional rumah pemilu

Bertemu Puan Maharani, AHY: Tadi Sangat Terbuka, Tidak Ada Rasa Tidak Enak untuk Bicara

Kompas.tv - 18 Juni 2023, 13:29 WIB
bertemu-puan-maharani-ahy-tadi-sangat-terbuka-tidak-ada-rasa-tidak-enak-untuk-bicara
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (kanan) mengungkapkan isi pertemuannya dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV/Nadia)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengungkapkan pertemuannya dengan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani di Senayan, Jakarta, hari ini, Minggu (18/6/2023), sangat terbuka sehingga keduanya leluasa untuk saling berbicara.

Ia menyebut, Puan membuka pembicaraan dengan memahami posisi masing-masing partai yang mengusung bakal calon presiden (capres) yang berbeda.

Seperti diketahui, PDIP mengusung Ganjar Pranowo, sementara Partai Demokrat bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mengusung Anies Baswedan.

"Indahnya pertemuan tadi itu karena diawali dengan rasa saling menghormati dan saling memahami posisi saat ini. Mbak Puan sendiri yang membukanya paham bahwa saat ini Demokrat tengah membangun sebuah koalisi perubahan, kemudian tentu PDIP sendiri juga sudah kita ketahui telah mendeklarasikan Mas Ganjar sebagai calon presiden, sedangkan koalisi perubahan capresnya adalah Mas Anies Baswedan," kata AHY.

"Jadi dengan meng-embrace (merangkul -red) itu, artinya menyadari posisi kedua partai, justru tadi sangat terbuka akhirnya, tidak ada rasa tidak enak untuk menyampaikan hal-hal yang memang bagus untuk kita saling ketahui, saling dibicarakan," imbuhnya.

Baca Juga: Puan Maharani Ungkap Kesepakatan dengan AHY: Komunikasi akan Terus Dilaksanakan

Putra dari Presiden Keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono itu mengaku saling bertanya dengan Puan terkait posisi partai masing-masing dan langkah pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 serta pascapemilu.

"Beliau bertanya 'Bagaimana posisi demokrat sekarang, Oktober dan seterusnya pada saat pemilu dan di masa depan seperti apa?' Begitu pula saya bertanya yang serupa," terang AHY.

Ia mengaku senang karena dirinya bersepakat dengan anak dari Presiden Kelima RI itu selaku petinggi partai masing-masing untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai.





Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x