Kompas TV nasional politik

Puan Maharani Ungkap Kesepakatan dengan AHY: Komunikasi akan Terus Dilaksanakan

Kompas.tv - 18 Juni 2023, 12:17 WIB
puan-maharani-ungkap-kesepakatan-dengan-ahy-komunikasi-akan-terus-dilaksanakan
Ketua DPP PDI-P Puan Maharani mengungkapkan isi kesepakatan dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bertemu di Jakarta, Minggu (18/6/20 (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV/Nadia)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani mengungkapkan kesepakatan antara dirinya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bertemu di Jakarta, Minggu (18/6/2023) pagi.

Puan mengatakan, pihaknya akan terus bersilaturahmi dengan Partai Demokrat untuk membangun komunikasi.

"Kami berdua sudah sepakat ya mas AHY, silaturahmi ini akan terus dilakukan untuk membangun komunikasi sehingga tidak ada miskomunikasi," ujar Puan di hadapan wartawan, Minggu (18/6) 

"Kalau pun belum bisa ada kesamaan, ya namanya juga sedang mencari pola untuk bisa sama-sama ya kita harus bicara terus, bicara terus, bicara terus, dan kami udah sepakat, komunikasi itu akan terus dilaksanakan," imbuhnya yang duduk di samping AHY.

Selain itu, Puan mengaku pertemuan satu jam lebih di Hutan Kota by Plataran GBK usai dirinya dan AHY berolahraga pagi itu membahas tentang pemilihan umum (Pemilu) 2024, baik pemilu legislatif (Pileg) maupun pemilu presiden (Pilpres).

"Tentu saja yang dibicarakan, sebelum pileg-pilpres, saat pileg pilpres, dan pascapileg dan pilpres, bagaimana posisi dari kami PDIP dan Partai Demokrat," kata Puan, seperti dikutip dari tayangan program Breaking News KompasTV.

Ia mengaku, pihaknya dan Partai Demokrat sepakat bahwa akan mewujudkan Pemilu 2024 yang damai.

Baca Juga: Puan Maharani Ungkap Isi Pertemuan 1 Jam dengan AHY: Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024 Harus Adem

"Kami berdua menyepakati bahwa pemilu harus berjalan secara damai, silaturahmi harus tetap dilaksanakan, pesta demokrasi ini harus bisa membawa suasana sejuk, adem, ayem, gembira, bagi seluruh rakyat Indonesia," terang anak dari Presiden Kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri, itu.

Ia menambahkan, PDI-P dan Partai Demokrat sepakat untuk menghormati dan menghargai siapa pun pemimpin yang akan dipilih oleh rakyat pada Pilpres 2024 mendatang.

"Dan pemimpin yang nanti akan dipilih oleh rakyat, kami sepakati bahwa itu lah pemimpin yang memang nantinya sudah menjadi pilihan rakyat yang nanti sama-sama kita hormati dan hargai," ujarnya.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, AHY dan Puan bertemu di kawasan Senayan, Jakarta pada Minggu (18/6) pagi.

AHY tiba usai berlari pagi dari kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, sedangkan Puan datang setelah lari dari Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Pusat.


Sekira pukul 09.00 WIB, Puan Maharani tiba menggunakan pakaian olahraga, yakni kaus berkerah dan celana berwarna senada, hitam.

Di sisi lain, AHY mengenakan kaus olahraga berwarna biru dengan celana hitam.

AHY tampak menunggu kedatangan Puan bersama sejumlah petinggi Partai Demokrat dan beberapa pengurus DPP PDIP, yang sudah tiba lebih dulu daripada Puan.

Turut hadir dalam pertemuan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, Ketua Fraksi PDI-P Utut Adianto, Ketua DPP PDI-P Bambang Wuryanto, dan politikus PDI-P Andreas Hugo Periera dan Masinton Pasaribu.

Sementara itu, dari perwakilan Partai Demokrat hadir Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon, Anggota DPR Didik Mukrianto.

Baca Juga: Ada Pertemuan Puan-AHY, Sejumlah Petinggi PDI Perjuangan dan Partai Demokrat Bertemu di GBK




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x