Kompas TV nasional politik

Jelang Pertemuan Puan Maharani dan AHY, Sekjen Partai Demokrat: Momentum Penting untuk Demokrasi

Kompas.tv - 18 Juni 2023, 08:15 WIB
jelang-pertemuan-puan-maharani-dan-ahy-sekjen-partai-demokrat-momentum-penting-untuk-demokrasi
Arsip foto. Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya. Ia yakin bahwa pertemuan AHY dan Puan akan memberikan contoh baik bagi generasi muda, sekaligus menjadi angin segar bagi masa depan perpolitikan Indonesia. (Sumber: Kompas.tv/Ant/Rahmat Fajri)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya buka suara mengenai pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Bidang Pemerintahan, Keamanan dan Pertahanan Puan Maharani di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pagi ini, Minggu (18/6/2023).

Riefky menyebut pertemuan antara dua petinggi partai politik tersebut sebagai momentum yang penting untuk masa depan bangsa, khususnya demokrasi Indonesia.

"Pertemuan ini merupakan momentum yang penting untuk masa depan bangsa, khususnya demokrasi di Indonesia," kata Riefky, Sabtu (17/6).

"Niat baik kedua pemimpin muda ini tentu didasarkan pada semangat politik rekonsiliasi, yang akan memulai babak baru bagi hadirnya sinergi, kolaborasi, dan gotong royong di antara sesama anak bangsa," sambungnya.

Ia pun mengaku yakin bahwa pertemuan AHY dan Puan akan memberikan contoh baik bagi generasi muda, sekaligus menjadi angin segar bagi masa depan perpolitikan Tanah Air.

Baca Juga: Ada Agenda Pertemuan AHY - Puan Maharani di GBK Senayan Hari Ini, Bahas Cawapres Ganjar Pranowo?

Pertemuan AHY dan Puan, kata dia, juga didasari oleh etika politik dan sikap saling menghormati posisi politik kedua pihak menyoal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Meskipun saat ini kami berada di posisi koalisi yang berbeda, namun kami juga menyadari bahwa pertemuan ini bisa menjadi fondasi kuat untuk mencegah perpecahan dan benturan antara sesama anak bangsa dalam menghadapi Pemilu 2024," ujarnya.

Ia menambahkan, Partai Demokrat maupun PDI-P telah berpengalaman menjadi partai yang berada di dalam maupun luar pemerintahan.




Sumber : Kompas TV/Antara/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x