Kompas TV nasional rumah pemilu

Ketua Fraksi PAN: Semoga Pak Prabowo Menang di Pilpres 2024

Kompas.tv - 16 Juni 2023, 17:24 WIB
ketua-fraksi-pan-semoga-pak-prabowo-menang-di-pilpres-2024
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) saat berjoget kecil mengakhiri pertemuan di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023) malam. (Sumber: ANTARA/Melalusa Susthira)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengatakan pihaknya cenderung akan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres di Pilpres 2024. 

Ia berharap mantan Danjen Kopassus itu bisa memenangi pesta demokrasi nanti. 

Baca Juga: PM Belanda Akui Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945, Prabowo: Syukur-syukur Juga Minta Maaf

"Dan mudah-mudahan pemilu sekali ini ya Pak Prabowo bisa menang," kata Saleh kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (16/5/2023).

Ia menjelaskan, kedekatan PAN dan Gerindra sudah terjalin sejak lama. Terlebih, dalam dua kali pilpres yaitu 2014 dan 2019, PAN mengusung Prabowo. 

"Ya mudah-mudahan nanti kalau ada kecocokan dalam komunikasi dan dialog yang dilakukan saat ini dengan Gerindra, dan juga partai-partai pendukungnya, ya kita bisa gabung ke sana begitu," ujarnya.

Meski begitu, Saleh menyebut pihaknya belum membuat keputusan final bakal mendukung Prabowo pada Pemilu 2024. Sebab, PAN juga melakukan penjajakan dengan PDIP dan Golkar.

Baca Juga: PAN Nilai Putusan MK soal Sistem Pemilu Sesuai Aspirasi Masyarakat dan Demokrasi

“Ini masih ada penjajakan di banyak tempat. Jangan lupa opsi untuk Airlangga (Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto)-Zulkifli Hasan masih terbuka juga kan, masih ada juga,” katanya. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x