Kompas TV nasional politik

Targetkan 50 Kursi di DPR, PPP Berharap Sandiaga Uno Bawa Efek Hoki di Pemilu 2024

Kompas.tv - 15 Juni 2023, 04:51 WIB
targetkan-50-kursi-di-dpr-ppp-berharap-sandiaga-uno-bawa-efek-hoki-di-pemilu-2024
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat konferensi pers di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023). (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Persatuan Pembangunan atau PPP berharap bergabungnya Sandiaga Uno bisa membawa ‘efek hoki’, sehingga bisa mendongkrak suara partai di pemilihan umum atau Pemilu 2024. 

Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, mengaku menunggu ‘efek hoki’ yang diharap bisa dihadirkan oleh Sandiaga Uno tersebut.

"Kalau saya membawa dari bahasa saya ya, itu mungkin yang kami tunggu-tunggu efek hoki, karena Pak Sandi efek hoki kalau bahasa saya," kata Mardiono saat konferensi pers di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga: Resmi Gabung PPP, Mardiono Sebut Sandiaga Uno akan 'Diospek' dengan Tugas Berat

Ia pun tidak menampik bahwa partai politik atau parpol memang bekerja untuk mengejar elektoral. Hal inilah yang menjadi harapan dari PPP dengan bergabungnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu ke partainya.

Menurut dia, Sandiaga merupakan sosok yang selalu sukses dalam setiap karirnya, baik itu sebagai pengusaha maupun politikus.

Ia menyebutkan salah satu karir perpolitikan Sandiaga Uno yang cemerlang adalah saat berhasil memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017. 

Diketahui, saat itu Sandiaga Uno merupakan pasangan yang mencalonkan diri sebagai wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan.

"Sukses dan hoki itulah tentu menjadi harapan bagi PPP ya untuk menjadi sebuah penguatan PPP," ujarnya, dikutip dari laporan tim jurnalis KompasTV.

Baca Juga: PPP: Peluang Sandiaga Uno Diusulkan Jadi Bakal Cawapres Ganjar Pranowo Makin Terbuka Lebar



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x