Kompas TV nasional politik

Resmi Gabung PPP, Mardiono Sebut Sandiaga Uno akan 'Diospek' dengan Tugas Berat

Kompas.tv - 14 Juni 2023, 23:00 WIB
resmi-gabung-ppp-mardiono-sebut-sandiaga-uno-akan-diospek-dengan-tugas-berat
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat konferensi pers di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023). (Sumber: Kompas TV/Antara)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengungkapkan Sandiaga Uno akan mendapatkan tugas berat sebagai kader baru di partainya.

Mardiono meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu untuk hadir di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP yang akan digelar dalam waktu dekat.

Ia menambahkan, Rapimnas yang rencananya digelar pada Sabtu (17/6/2023) esok akan menjadi salah satu bentuk "ospek" bagi Sandi yang baru saja diresmikan sebagai kader hari ini, Rabu (14/6/2023).

"Beban yang berat itu untuk Indonesia, karena ini adalah lanjutan dari ospek," kata Mardiono di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP, Jakarta usai meresmikan Sandiaga sebagai kader.

“Pak Sandi nanti Sabtu dimohon hadir maka Pak Sandi kemungkinan akan mendapatkan tugas yang lebih berat lagi, sanggup ya Pak Sandi? Karena ini perjuangan untuk umat, untuk Indonesia yang sangat kita cintai,” kata Mardiono, dilansir dari Antara.

Baca Juga: PPP Segera Gelar Rapimnas Usai Resmikan Sandiaga Uno sebagai Kader

Sementara itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, Rapimnas itu akan digelar pada Jumat (16/6/2023) dan dihadiri Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP dari seluruh Indonesia.

"Pada hari Jumat besok, PPP akan menggelar Rapimnas yang pesertanya DPW PPP seluruh Indonesia, di situ lah Pak Sandi hadir untuk pengenalan lebih dalam kepada struktur PPP," kata Baidowi di program Sapa Indonesia Malam, Rabu (14/6/2023).

Menurut Achmad, Rapimnas tersebut menjadi salah satu sarana bagi mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini untuk merajut hubungan komunikasi dengan akar rumput PPP. 

Tahap orientasi tersebut, kata dia, normal dilakukan oleh setiap kader yang bergabung dengan PPP, termasuk untuk mantan kader Partai Gerindra ini.

"Seperti yang diistilahkan oleh Plt Ketua Umum bahwa Sandiaga Uno itu hari ini baru resmi sebagai mahasiswa baru, sudah tercatat dia memiliki identitas ke-PPP-an, selanjutnya ada tahapan-tahapan berikutnya yang harus dilakukan oleh Bang Sandi untuk adaptasi dan orientasi di PPP," terangnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Resmi Jadi Kader PPP, Terima Kartu Tanda Anggota dan Jaket Hijau

Terkait pengusungan Sandi sebagai bakal cawapres yang diusulkan mendampingi Ganjar Pranowo, Baidowi mengatakan ada mekanisme di PPP sebelum mengusulkan nama kepada partai koalisi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Beberapa mekanisme itu, kata dia, bisa dengan menggelar Rapat Pleno, Rapimnas, maupun Rapat Pengurus Harian.

"Jadi ini baru tahap awal dari Bang sandi masuk ke PPP," ujar politikus yang kerap disapa Awiek ini.


 



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x