Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Ajak Relawannya Hormati Lawan: Katakan Kami Bawa Gagasan dan Rekam Jejak, Siap Ditandingkan

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 07:47 WIB
anies-ajak-relawannya-hormati-lawan-katakan-kami-bawa-gagasan-dan-rekam-jejak-siap-ditandingkan
Bacapres Anies Baswedan di acara Temu Kebanggaan Relawan Anies Baswedan di lapangan tenis indoor, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kanal YouTube Kompas Tv.)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, mengajak para relawannya untuk menjadi relawan yang teladan.

Hal tersebut disampaikan Anies saat memberikan pidato dalam acara Temu Kebangsaan Relawan Anies Baswedan "Perubahan untuk Keadilan Sosial" di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (21/5/2023).

Baca Juga: Ditanya soal Bakal Cawapres, Anies Baswedan: Namanya Sudah Ada di Kantong

"Karena itu jadilah relawan teladan. Siap? Jadi apa? Relawan apa?" kata Anies.

"Teladan," sorak para relawan yang hadir.

Anies menjelaskan relawan yang teladan ialah relawan yang menghormati lawan politik dalam kontestasi Pilpres 2024, dengan optimistis berkompetisi membawa gagasan dan rekam jejak.

"Jadilah relawan teladan, menghormati kedatangan lawan sambil mengatakan 'Kami membawa gagasan, kami membawa rekam jejak'. Siap disandingkan, siap ditandingkan," ujarnya.

Sebaliknya, dia mengajak para relawannya untuk menjauhi sikap penolakan terhadap kompetitor atau lawan politiknya pada Pilpres 2024 mendatang, seperti membentangkan spanduk yang berisi penolakan.

"Dan kami yakin bahwa gagasan kita, karya kita, rekam jejak kita, program kita bila disandingkan maka kita akan bisa mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk lebih baik ke depan," ucapnya.

Baca Juga: Kala Anies Baswedan Beri Ilustrasi Katak saat Bahas Mafia di Indonesia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x