Kompas TV nasional rumah pemilu

Komika Mongol dan Badai eks Kerispatih Jadi Bakal Caleg DPR RI dari PSI di Pemilu 2024

Kompas.tv - 14 Mei 2023, 14:02 WIB
komika-mongol-dan-badai-eks-kerispatih-jadi-bakal-caleg-dpr-ri-dari-psi-di-pemilu-2024
Komedian Mongol Stres maju sebagai bakal caleg DPR RI dari Partai PSI pada Pemilu 2024. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komika Mongol dan mantan kibordis Band Kerispatih, Doadibadai Hollo atau Badai, turut mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Hal itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum PSI Giring Ganesha. Ia mengatakan, selain Mongol dan Badai, masih ada selebritas lain yang juga akan maju untuk memperebutkan kursi DPR RI pada Pemilu 2024.

“Ada Bro Badai (eks) Kerispatih, terus ada Bro Mongol juga dan beberapa nama yang sejujurnya masih kita rahasiakan. Tapi tunggu tanggal mainnya aja sih, karena pasti panjang,” ujar Giring di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Menteng, Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Baca Juga: Hari Terakhir, Partai Demokrat, Golkar, PSI hingga Perindo akan Daftarkan Bacaleg DPR RI Hari Ini

Giring menjelaskan, Badai eks Kerispatih nantinya akan maju di daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat VI, sedangkan Mongol di dapil Sulawesi Utara.

Sementara itu, Giring sendiri mengaku akan mendaftarkan diri sebagai bakal caleg DPR RI. Ia mengatakan, Ade Armando juga akan menjadi bakal caleg dari PSI.

“Saya maju di dapil saya, yaitu (dapil) Jabar I (meliputi) Kota Bandung dan Kota Cimahi dan Bang Ade Armando maju di DKI II Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri,” jelasnya.

Baca Juga: Dua Bos Partai Politik di Banyuwangi Ini Daftar Caleg dengan Cara Unik, Ending-nya Ditolak KPU

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima secara resmi berkas pendaftaran 580 bakal calon anggota legislatif (caleg) untuk DPR RI pada Pemilu 2024 dari PSI, Minggu (14/5/2023).

Giring menyampaikan PSI benar-benar siap dalam memenuhi 100 persen kursi atau 580 orang bakal caleg DPR RI di 84 daerah pemilihan (dapil) pada Pemilu 2024.

"Hari ini adalah hari yang bahagia sekali karena akhirnya Partai Solidaritas Indonesia bisa menyatakan benar-benar siap 100 persen pemenuhan caleg DPR RI di seluruh Indonesia," kata dia.


 



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x