Kompas TV regional jawa timur

Dua Bos Partai Politik di Banyuwangi Ini Daftar Caleg dengan Cara Unik, Ending-nya Ditolak KPU

Kompas.tv - 14 Mei 2023, 11:13 WIB
dua-bos-partai-politik-di-banyuwangi-ini-daftar-caleg-dengan-cara-unik-ending-nya-ditolak-kpu
Ketua Partai Gerindra Banyuwangi, Naufal Badri, datang ke Kantor KPU Banyuwangi dengan menunggang kuda untuk mendaftarkan bacaleg partainya, Sabtu (13/5/2023). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Dua ketua partai politik (parpol) di Banyuwangi, Jawa Timur, yakni Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan cara unik, Sabtu (13/5/2023).

Ketua PKB Banyuwangi, Abdul Malik Syafaat, datang bersama rombongan elite partainya dengan mengendarai mobil mewah Rubicon hitam.

Sementara itu, Ketua Partai Gerindra Banyuwangi, Naufal Badri, datang ke Kantor KPU Banyuwangi dengan menunggang kuda berwarna coklat kehitaman.

Abdul Malik mengungkapkan, ia datang ke kantor KPU Banyuwangi bersama pengurus partai, kader, dan bakal calon legislatif (bacaleg).

Selain menggunakan mobil mewah, rombongan elit PKB Banyuwangi itu juga datang ke Kantor KPU Banyuwangi dengan menggunakan truk tronton. 

Puluhan pengurus hingga simpatisan partai besutan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu, nampak bergembira menyambut Pemilu 2024.

Di sisi lain, Naufal Badri dengan tujuan yang sama dengan Abdul Malik mengaku menjalankan perintah partai untuk mendaftarkan bacaleg di daerahnya.

Baca Juga: Daftarkan Bakal Caleg PKB ke KPU, Cak Imin: Ada Tommy Kurniawan hingga Iyeth Bustami

Sambil menunggang kuda, Naufal yang mengenakan kemeja putih dan celana krem menenteng tongkat komando.

"Ini sesuai dengan perintah partai," kata Naufal, Sabtu (13/5/2023) dilansir dari Kompas.com.

KPU langsung tolak berkas pendaftaran



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x