Kompas TV nasional humaniora

Jokowi Tinjau Jalan Rusak di Lampung, Bima Tiktoker Unggah Ledekan: Kena Lo

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 18:32 WIB
jokowi-tinjau-jalan-rusak-di-lampung-bima-tiktoker-unggah-ledekan-kena-lo
Tiktoker asal Lampung Bima Yudo Saputro mengunggah video reels di akun Instagramnya @awbimax seusai Presiden RI Joko Widodo meninjau ruas jalan rusak di Lampung. (Sumber: Instagram @awbimax)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tiktoker asal Lampung Bima Yudo Saputro mengunggah video reels di akun Instagramnya @awbimax seusai Presiden RI Joko Widodo meninjau ruas jalan rusak di Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023).

Dalam unggahannya tersebut, Bima terlihat sedang memegang alat catok rambut, dan ia juga menyisipkan tangkapan layar pemberitaan tentang kunjungan kerja Jokowi di Lampung.

Sambil tertawa dan melakukan perawatan pada rambutnya, Bima mengaku dirinya sedang sibuk. Namun, ia sempat menyisipkan ledekan menyindir Pemprov Lampung yang tergesa memperbaiki jalanan rusak jelang kedatangan Presiden Jokowi.

“Gue sibuk benerin rambut, ngestyle rambut gue. Lihat pemerintah Provinsi Lampung sibuk benerin jalan. Kena lo,” ucapnya terkekeh.

Pada keterangan unggahannya, ia menulis, “Semangat, hihihi.

Diketahui, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan kunjungan kerja di Provinsi Lampung, dan meninjau sejumlah ruas jalan di provinsi tersebut, Jumat (5/5/2023).

Ruas jalan pertama yang ditinjau oleh Jokowi di Lampung adalah Jalan Terusan Ryacudu Kabupaten Lampung Selatan.

Baca Juga: Kunjungi Lampung, Jokowi: Perbaikan Jalan Diambil Alih Pemerintah Pusat

Menurut keterangan tertulis Kantor Kepresidenen RI, Jokowi dan rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 10.30 WIB.

“Ruas jalan pertama yang ditinjau Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Provinsi Lampung, Jumat 5 Mei 2023 pada pukul 10.30 WIB, adalah Jalan Terusan Ryacudu Kabupaten Lampung Selatan,” demikian tertulis dalam keterangan yang diterima Kompas.TV.

Berdasarkan rekaman video yang diterima Kompas.TV, kendaraan rombongan Jokowi berjalan pelan saat melewati ruas jalan yang tampak rusak.

Di beberapa titik terlihat kubangan air berwarna cokelat, sementara di titik lain yang tidak tergenang, terlihat kerikil dan batu-batu kecil di jalanan yang berlubang.

Menurut Bey Machmudin, Deputi Bidang Protokoler, Pers dan Media Sekretariat Presiden, mobil yang ditumpangi Jokowi sama sekal tidak tersangkut di lubang jalanan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x