Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Salat Idulfitri di Masjid Raya Sheikh Zayed, Ini Imbauan Pengurus kepada Masyarakat

Kompas.tv - 22 April 2023, 00:07 WIB
presiden-jokowi-salat-idulfitri-di-masjid-raya-sheikh-zayed-ini-imbauan-pengurus-kepada-masyarakat
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Presiden Jokowi di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Jawa Tengah, Jumat (7/4/2023). (Sumber: Twitter:@ganjarpranowo.)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SOLO, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Raya Sheikh Zayed di Kota Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (22/4/2023).

Tak hanya Jokowi dan keluarga, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga akan hadir untuk melaksanakan salat Id di Masjid Sheikh Zayed.

Terkait hal tersebut, meski ada orang nomor satu di Republik Indonesia, masyarakat umum tetap diperbolehkan untuk mengikuti salat Id di Masjid Sheikh Zayed.

Akan tetapi, ada sejumlah hal dan imbauan yang harus diketahui oleh masyarakat sebelum datang ke masjid.

Member Imam Besar Joint Comitte Masjid Sheikh Zayed, Anas Farhani menerangkan bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan terkait kegiatan salat Id yang akan diikuti oleh Presiden Jokowi ini.

Pada malam takbiran, pihak pengurus masjid tetap mengadakan acara tersebut, namun dengan sederhana.

Saat memasuki Sabtu (22/4/2023) pukul 01.00 WIB, seluruh area Masjid Sheikh Zayed akan disterilkan guna dilakukan pengamanan.

Anas pun meminta masyarakat maklum dengan adanya pengamanan yang ketat, mengingat ada pejabat tinggi negara yang mengikuti salat.

"Jadi salat Id tetap menggunakan ruang utama (main prayer room) yang ada karpetnya," kata Anas seperti yang dikutip Kompas TV dari Tribun Video.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ikut Jokowi Salat Id di Masjid Sheikh Zayed Solo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x