Kompas TV nasional politik

Ganjar Pranowo Ikut Jokowi Salat Id di Masjid Sheikh Zayed Solo

Kompas.tv - 21 April 2023, 17:30 WIB
ganjar-pranowo-ikut-jokowi-salat-id-di-masjid-sheikh-zayed-solo
Bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo pulang satu mobil dengan Presiden Jokowi seusai deklarasi bacapres PDIP oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023). (Sumber: Fotografer Kepresidenan - Agus Suparto)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SOLO, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (bacapres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ganjar Pranowo dijadwalkan akan mengikuti salat Idulfitri bersama Presiden Joko Widodo di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Sabtu (22/4/2023).

Kabar Ganjar yang ikut Jokowi salat Id di Solo itu dicuitkan oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka melalui akun Twitter-nya, Jumat (21/4/2023).

"Asek pak @ganjarpranowo sholat ied di solo. Tambah rame kotanya," tulis Gibran.

Jokowi dan Ganjar, keduanya baru saja hadir dalam pengumuman bakal capres PDI-P di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024.

"Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden," tutur Megawati.

Ganjar yang ditunjuk sebagai capres PDI-P pun mengaku ini adalah tugas berat baginya. Namun, ia menegaskan siap untuk melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik.

"Hari ini amanat jauh lebih berat. Mudah-mudahan saya mampu. Dengan mengucap bismillah, insyaallah akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya," ucap Gubernur Jawa Tengah itu.

Baca Juga: Di Balik Pidato Jokowi, Ganjar dan Megawati pada Deklarasi Bakal Capres 2024 PDIP

Setelah menghadiri acara pengumuman capres PDI-P itu, Ganjar dan Jokowi terlihat berada dalam satu mobil saat meninggalkan Istana Batu Tulis.

Jokowi sendiri diyakini akan langsung kembali ke Solo setelah sebelumnya Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan RI1 akan berlebaran di Solo bersama keluarga besar.

Sementara itu, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo akan menggelar salat Idulfitri 1 Syawal 1444 Hijriah berjemaah pada Sabtu (22/4/2023) sesuai ketetapan Pemerintah RI. 

Salat Idulfitri di masjid terbesar di Kota Solo itu akan dimulai pada pukul 06:30 WIB.

KH Abdul Karim akan bertindak sebagai khatib dan KH Agus Ma'arif selaku imam.

Sedangkan untuk kumandang takbir Idulfitri akan dipimpin oleh KH Maksum Ahmad Kamal dan Tsabbit Maula Ahmad.

Baca Juga: Pidato Perdana Ganjar Usai Jadi Bacapres 2024 PDIP: Terima Kasih Terkhusus Mbak Puan


 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x