Kompas TV nasional politik

Diusulkan Jadi Capres, PAN Bajak Ganjar dari PDIP? Ini Jawaban Petinggi Partai

Kompas.tv - 28 Februari 2023, 19:48 WIB
diusulkan-jadi-capres-pan-bajak-ganjar-dari-pdip-ini-jawaban-petinggi-partai
Spanduk bergambar Gubernur Jawa Tengah dipasangkan dengan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai capres dan cawapres 2024 di Jalan Depok, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Sabtu (3/12/2022). (Sumber: KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberi sinyal dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai capres dan cawapres.

Usulan Ketum PAN ini dinilai ingin membajak Ganjar dari PDI Perjuangan. Diketahui Ganjar saat ini masih menjadi anggota aktif PDIP.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Fikri Yasin menyatakan usulan Ganjar sebagai capres bukan untuk merebut Gubernur Jawa Tengah dari PDIP. 

Fikri menjelaskan munculnya nama Ganjar dari aspirasi dari DPW PAN dalam Rakernas PAN 2022.

Baca Juga: Zulkifli Hasan Sebut Erick Thohir Masuk Radar Jadi Capres-Cawapres!

Menurutnya, bukan hanya Ganjar yang diusulkan menjadi capres PAN, ada nama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Namun setelah diakumulasi, nama Ganjar yang tertinggi. 

"Kita baru tahap potensi untuk mendorong sebagai capres, kalau untuk menarik (Ganjar ke PAN) kayak begitu, belum lah," ujar Fikri saat ditemui di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2023). Dikutip dari Kompas.com.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberi sinyal dukungan untuk mengusung Ganjar-Erick sebagai capres dan cawapres pada Pemilu 2024. 

Sinyal dukungan tersebut disebutkan dalam pantun Zulkifli saat rapat koordinasi nasional pemenangan Pemilu PAN di Hotel Padma, Semarang, Minggu (26/2/2023). 

Baca Juga: Dijodohkan Zulhas Lewat Pantun, Ini Respons Ganjar Pranowo dan Erick Thohir!




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x