Kompas TV nasional peristiwa

Gibran Dukung Erick Thohir Jadi Caketum PSSI, Singgung Pengalamannya Tangani Inter Milan

Kompas.tv - 15 Januari 2023, 16:38 WIB
gibran-dukung-erick-thohir-jadi-caketum-pssi-singgung-pengalamannya-tangani-inter-milan
Menteri BUMN Erick Thohir mendaftar sebagai Ketua Umum PSSI, Minggu (15/1/2023). Ia mengingatkan agar ke depannya jangan ada tangan-tangan kotor di persepakbolaan Indonesia. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mantap mendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir maju sebagai calon Ketua Umum (Ketum) PSSI.

Gibran mengungkapkan Erick memiliki pengalaman terkait pengelolaan sepak bola dalam kancah dunia. Hal itu dibuktikan ketika Erick menangani klub Serie A, Inter Milan.

"Saya secara pribadi, secara personal mendukung Pak Erick Thohir," tutur Gibran, Minggu (15/1/2023), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Kata Raffi Ahmad Soal Erick Thohir Jadi Calon Ketua Umum PSSI

"Pengalaman, di Inter Milan dan lain-lain. Itu juga pengalaman yang profesional," lanjut putra Presiden Joko Widodo tersebut.

Selain itu, Gibran menanggapi keputusan PSSI menghentikan kompetisi Liga 2 dan Liga 3. Ia juga tak sepakat dengan keputusan PSSI meniadakan degradasi dalam kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

"Sangat merugikan, semua aspek ekosistem sepak bola Indonesia. Sekarang para calon-calon ketua sudah pada daftar, sudah lanjutkan saja. Ikuti proses saja," tegas Gibran.

Baca Juga: Erick Thohir Jadi Calon Ketum PSSI, Ini Kata Kaesang Pangarep

Sementara itu, Erick Thohir secara resmi mendaftakan diri sebagai calon Ketua Umum PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu.

Ia didampingi oleh sejumlah pejabat dan para pesohor. Tampak Kaesang, Raffi Ahmad, Atta Halilintar hingga Baim Wong mendampingi Erick selama di Kantor PSSI.


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x