Kompas TV nasional politik

Jawab Sindiran PDIP, NasDem: di Mana Ketidak-gentle-an Kami?

Kompas.tv - 5 Januari 2023, 22:16 WIB
jawab-sindiran-pdip-nasdem-di-mana-ketidak-gentle-an-kami
Wasekjen Partai NasDem Hermawi Taslim dalam program Sapa Indonesia Malam, Kompas TV, Rabu (28/9/2022). (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube Kompas TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wasekjen Partai NasDem Hermawi Taslim menjawab sindiran yang dilontarkan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. 

Sebelumnya Djarot meminta agar dua menteri dari NasDem yaitu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), mundur. 

Ia juga mengkritisi langkah NasDem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

"Satu kinerjanya, dua termasuk partainya. Kalau memang gentle betul sudah seperti itu, akan lebih baik untuk menteri-menterinya lebih baik mengundurkan diri," kata Djarot di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2023).

Baca Juga: Djarot ke Menteri dari NasDem: Kalau Memang Gentle Lebih Baik Mengundurkan Diri

Menanggapi ucapan tersebut, Hermawi menegaskan NasDem tetap berkomitmen bersama Jokowi hingga 2024.

Mereka tidak mempedulikan ucapan orang-orang mengenai reshuffle menteri karena itu adalah hak Presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

"Kami itu berkomitmen dengan Presiden Jokowi, kami ini pendukung utama. Jadi kami menunggu keputusan, dan semua ketetapan apa pun yang diputuskan pak Jokowi akan kami ikuti karena kami adalah pendukung utama Jokowi," kata Hermawi dalam program Sapa Indonesia Malam KOMPAS TV, Kamis (5/1/2023). 

"Jadi kami tidak melihat bahwa ada kemungkinan reshuffle kabinet karena desakan orang per orang. Reshuffle kabinet itu kan karena kinerja, karena berhalangan tetap atau karena OTT (operasi tangkap tangan, red)."

Baca Juga: Johnny G Plate Dikabarkan Mundur dari Posisi Menkominfo, NasDem: Tidak Benar

Lebih lanjut, Hermawi juga mengatakan, para kader NasDem yang berada di pemerintahan masih solid untuk bekerja mendukung Jokowi. 

Tapi ia mempertanyakan alasan NasDem yang terus diserang. Hermawi juga menolak pernyataan yang menyebut NasDem tidak gentle

"Jadi semua ini tidak mengganggu konsentrasi petugas-petugas, seluruh pimpinan-pimpinan, menteri-menteri NasDem yang ada di kabinet," lanjutnya. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x