Kompas TV nasional hukum

Mengingat Kembali Jaminan Jaksa Agung soal Kasus Penembakan Brigadir J: Tidak Ada Pendekatan

Kompas.tv - 29 Desember 2022, 05:55 WIB
mengingat-kembali-jaminan-jaksa-agung-soal-kasus-penembakan-brigadir-j-tidak-ada-pendekatan
Jaksa Agung RI, Sanitiar Burhanuddin, menjamin tidak adanya upaya pendekatan dari pihak Ferdy Sambo pada para jaksa yang menangani kasus dugaan pembunuhan Brigadir J. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin menjamin tidak adanya upaya pendekatan dari pihak Ferdy Sambo kepada para jaksa yang menangani kasus dugaan pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Pernyataan Burhanuddin tersebut disampaikan dalam wawancara eksklusif dengan Budiman Tanuredjo, pembawa acara Satu Meja The Forum, Kompas TV, yang ditayangkan kembali pada Rabu (28/12/2022).

 “Saya jamin tidak ada. Saya selalu katakan pada teman-teman, saya butuh jaksa yang pintar tapi berintegritas, dan kita buktikan di dalam pelaksanaan-pelaksanaan kerja.”

“Saya juga pernah tanya juga, apakah ada pendekatan, tidak ada,” ulangnya.

Baca Juga: Begini Ekspresi Hakim saat Dengarkan Ahli Hukum Sambo Bahas "Lie Detector"

Wawancara eksklusif ini pernah ditayangkan di Satu Meja The Forum, Rabu (28/9/2022).

Meski demikian, ia menyebut bahwa pihaknya senantiasa berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak kepolisian, termasuk untuk pengamanan.

Dalam setiap penanganan perkara, kata dia, pihaknya akan meminta pengamanan dari kepolisian, karena standarnya seperti itu.

Mengenai adanya rumor yang menyebut bahwa sebagian aparat penegak hukum memilih untuk tidak menangani kasus Sambo, Burhanuddin mengatakan, itu tidak berlaku di kejaksaan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x