Kompas TV nasional peristiwa

Catat! Ini Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Sudirman-Thamrin saat Malam Tahun Baru 2023

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 14:37 WIB
catat-ini-rekayasa-lalu-lintas-di-jalan-sudirman-thamrin-saat-malam-tahun-baru-2023
Ilustrasi Polda Metro Jaya melakukan Car Free Night dan Crowd Free Night dengan menutup sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta pada malam pergantian tahun. (Sumber: ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK A)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas (Lalin) saat pemberlakuan car free night (CFN) di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat saat perayaan malam tahun baru 2023.

Hal ini disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, dikutip dari Kompas.com. 

"Jadi itu kan ditutup dari Bundaran Senayan sampai air mancur Patung Kuda. Skema rekayasa lalin sudah dipersiapkan," ujar Latif,  Rabu (28/12/2022).

Adapun penutupan ruas jalan Sudirman-Thamrin pada Sabtu (31/12/2022) ini akan dilakukan secara bertahap mulai pukul 18.00 WIB, penutupan total akan dilakukan pada pukul 20.00 WIB hingga Minggu (1/1/2023) pukul 02.00 WIB.

Dengan demikian, pengendara yang hendak melintasi ruas Jalan Sudirman-Thamrin bakal diarahkan ke jalur-jalur alternatif di sekitar kawasan tersebut.

Berikut daftar rekayasa lalu lintas yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya saat malam pergantian tahun 2023:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara akan ditutup dan dibelokkan ke Jalan Pejambon.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan MH. Thamrin akan ditutup, dan diluruskan ke Jalan Budi Kemuliaan atau diarahkan ke Jalan Medan Merdeka Barat.


3. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jalan MH. Thamrin akan dibelokkan ke Jalan Budi Kemuliaan dan Jalan Medan Merdeka Selatan.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Budi Kemuliaan menuju Jalan MH. Thamrin akan ditutup, dan akan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Selatan atau dibelokkan ke Jalan Medan Merdeka Barat.

Baca Juga: Catat! Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta Ditutup Mulai Pukul 18.00 pada Malam Tahun Baru

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis mengarah ke Jalan Kebon Sirih akan diluruskan menuju Jalan Fachrudin.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Jatibaru mengarah Jalan Kebon Sirih akan dibelokkan ke Jalan Abdul Muis dan Jalan Fachrudin.

7. Arus lalu lintas dari Jalan dari Jalan Agus Salim menuju Jalan KH. Wahid Hasyim akan dibelokkan ke arah Tugu Tani.

8. Arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin mengarah Jalan KH. Wahid Hasyim akan diluruskan menuju Jalan KH. Mas Mansyur.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x